Album hampir Tujuh, God Bless Janji Tak Kehilangan Jiwa

Kompas.com - 08/06/2011, 14:51 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Agustus tahun ini grup rock legendaris God Bless akan merilis album ketujuh mereka. Mereka berjanji, musik dalam album itu tak akan kehilangan jiwa mereka.  

Kabar gembira datang untuk penggemar God Bless. Band yang dihuni oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum) tersebut sedang mematangkan lagu-lagu untuk album ketujuh mereka sebelum masuk ke studio rekaman. "Kami masih mengumpulkan materi (lagu-lagu) di sela tur ke daerah-daerah. Ya, hampir 90 persen lah," kata Ian ketika berbincang dengan Kompas.com di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (8/6/2011).

God Bless merencanakan akan ada 10 lagu baru dalam album mereka nanti. "Standar album, ya sekitar 10 lagu. Semuanya baru, tidak ada yang remake," terang Donny.

Teknologi kini pun dimanfaatkan oleh God Bless. "Sekarang sudah ada laptop, bisa bantu dengan teknologi semacam itu. Beda zamannya lah sama 'Huma di Atas Bukit', itu tahun berapa," ujar Donny sambil mengenang single yang tenar pada 1970-an itu.

Meski dibantu tekonologi zaman sekarang, God Bless berjanji tak akan mengubah rasa musik mereka sejak dulu. "Hanya teknologinya saja yang baru. Musik sama. Warnanya tetap. Tidak akan berubah kemakan zaman. Itu kan jiwa kami soalnya dan tidak akan kami tinggalkan," janji Donny sekaligus mewakili rekan-rekan bermusiknya.

Direncanakan, album ketujuh God Bless akan dirilis pada Agustus 2011. "Semoga Agustus ini bisa dirilis. Kami maunya setelah Lebaran ini ya," harap Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.