Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album hampir Tujuh, God Bless Janji Tak Kehilangan Jiwa

Kompas.com - 08/06/2011, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Agustus tahun ini grup rock legendaris God Bless akan merilis album ketujuh mereka. Mereka berjanji, musik dalam album itu tak akan kehilangan jiwa mereka.  

Kabar gembira datang untuk penggemar God Bless. Band yang dihuni oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum) tersebut sedang mematangkan lagu-lagu untuk album ketujuh mereka sebelum masuk ke studio rekaman. "Kami masih mengumpulkan materi (lagu-lagu) di sela tur ke daerah-daerah. Ya, hampir 90 persen lah," kata Ian ketika berbincang dengan Kompas.com di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (8/6/2011).

God Bless merencanakan akan ada 10 lagu baru dalam album mereka nanti. "Standar album, ya sekitar 10 lagu. Semuanya baru, tidak ada yang remake," terang Donny.

Teknologi kini pun dimanfaatkan oleh God Bless. "Sekarang sudah ada laptop, bisa bantu dengan teknologi semacam itu. Beda zamannya lah sama 'Huma di Atas Bukit', itu tahun berapa," ujar Donny sambil mengenang single yang tenar pada 1970-an itu.

Meski dibantu tekonologi zaman sekarang, God Bless berjanji tak akan mengubah rasa musik mereka sejak dulu. "Hanya teknologinya saja yang baru. Musik sama. Warnanya tetap. Tidak akan berubah kemakan zaman. Itu kan jiwa kami soalnya dan tidak akan kami tinggalkan," janji Donny sekaligus mewakili rekan-rekan bermusiknya.

Direncanakan, album ketujuh God Bless akan dirilis pada Agustus 2011. "Semoga Agustus ini bisa dirilis. Kami maunya setelah Lebaran ini ya," harap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com