Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals Gelar Konser "Tanah" di Rumahnya

Kompas.com - 11/06/2011, 17:38 WIB

LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com - Iwan Fals menggelar konser serial "Tanah" di halaman rumahnya, Leuwinanggung, Bogor, Sabtu (11/6/2011) sore. Dalam konser kali ini Iwan ditemani Gigi. Iwan Fals membuka konsernya dengan lagu "Ujung Aspal Pondok Gede". Penonton yang rata-rata penggemar fanatik Iwan Fals pun langsung riuh bernyanyi bersama-sama.

"Saya pikir, ngapain orang-orang tinggal di Jakarta. Jakarta cuma tempat cari duit, kalau duit sudah terkumpul mending hijrah ke kampung. Jakarta sudah habis," ujar Iwan Fals.

Usai berkata demikian, Iwan Fals langsung menyambut dengan lagu kedua, "Jakarta Sudah Habis", yang bercerita tentang tanah Jakarta yang semakin rusak, hidup di Jakarta yang kian berdesakan, air dan sungai kotor serta makin tercemar.

Menurut Iwan, konser "Tanah" merupakan konser serial tentang bumi dan lingkungan hidup.

Sebelumnya, pada April lalu, Iwan Fals sudah lebih dulu membuka konser serial ini dengan konser "Air". Kali ini, pada konser serial keduanya, Iwan Fals ditemani Gigi. Rencananya, pada konser ketiga Iwan akan menggelar konser serial "Api" bersama Superman is Dead (SID) yang juga digelar di halaman rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com