Iwan Fals Gelar Konser "Tanah" di Rumahnya

Kompas.com - 11/06/2011, 17:38 WIB
EditorHertanto Soebijoto

LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com - Iwan Fals menggelar konser serial "Tanah" di halaman rumahnya, Leuwinanggung, Bogor, Sabtu (11/6/2011) sore. Dalam konser kali ini Iwan ditemani Gigi. Iwan Fals membuka konsernya dengan lagu "Ujung Aspal Pondok Gede". Penonton yang rata-rata penggemar fanatik Iwan Fals pun langsung riuh bernyanyi bersama-sama.

"Saya pikir, ngapain orang-orang tinggal di Jakarta. Jakarta cuma tempat cari duit, kalau duit sudah terkumpul mending hijrah ke kampung. Jakarta sudah habis," ujar Iwan Fals.

Usai berkata demikian, Iwan Fals langsung menyambut dengan lagu kedua, "Jakarta Sudah Habis", yang bercerita tentang tanah Jakarta yang semakin rusak, hidup di Jakarta yang kian berdesakan, air dan sungai kotor serta makin tercemar.

Menurut Iwan, konser "Tanah" merupakan konser serial tentang bumi dan lingkungan hidup.

Sebelumnya, pada April lalu, Iwan Fals sudah lebih dulu membuka konser serial ini dengan konser "Air". Kali ini, pada konser serial keduanya, Iwan Fals ditemani Gigi. Rencananya, pada konser ketiga Iwan akan menggelar konser serial "Api" bersama Superman is Dead (SID) yang juga digelar di halaman rumahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X