Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan dan Gigi Akhirnya Satu Panggung!

Kompas.com - 11/06/2011, 17:58 WIB

LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com — Iwan Fals mengatakan, akhirnya dia bisa sepanggung dengan Gigi. Gigi juga mengatakan, akhirnya mereka bisa sepanggung dengan idolanya, Iwan Fals.

Iwan Fals menggelar konser serial "Tanah" di halaman rumahnya, Leuwinanggung, Bogor, Sabtu (11/6/2011) sore. Dalam konser kali ini Iwan ditemani Gigi. "Akhirnya kami sepanggung juga dengan Gigi. Susah banget si Armand ini kalau diajak manggung bareng," canda Iwan Fals di atas panggung.

"Kami pikir, ini tentu sebuah penghormatan buat kami bisa sepanggung dengan Iwan Fals. Dia idola saya, idola kami di Gigi!" balas Arman Maulana, vokalis gigi, seraya memeluk Iwan Fals.

Iwan mengatakan, keinginannya sangat besar bisa bermain bersama band-band lain. Selain bertukar pikiran, baginya, sebagai seniman, bergaul dan sepanggung secara khusus adalah bentuk silaturahim yang baik. Bersama Gigi, misalnya, Iwan bahkan yang membuka lagu "Janji" karya lawas Gigi. Iwan dengan cueknya membawakan lagu tersebut dan mengajak penggemarnya, OI (Orang Indonesia), bernyanyi bersama-sama untuk menghormati Armand cs sebagai "tamu" di rumahnya dan konsernya sore ini.

Selanjutnya, giliran Gigi membawakan lagu "Bumi Meringis" dan "Mata Dewa". Sekonyong-konyong, semua penonton kembali membuat kor histeris. Selanjutnya, Gigi menghibur penggemar Iwan Fals dengan lagu-lagu top milik Gigi, seperti "Jomblo", "Perdamaian", dan "11 Januari".

Pada akhir penampilannya, Gigi secara mengejutkan membawakan "Bongkar", nomor lawas grup Swami, yang tak lain merupakan tempat Iwan Fals berkarya pada 1990-an bersama Jocky Soeryoprayogo, Rendra, Naniel, Sawung Jabo, dan Setiawan Jodhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com