Iwan dan Gigi Akhirnya Satu Panggung!

Kompas.com - 11/06/2011, 17:58 WIB
EditorHertanto Soebijoto

LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com — Iwan Fals mengatakan, akhirnya dia bisa sepanggung dengan Gigi. Gigi juga mengatakan, akhirnya mereka bisa sepanggung dengan idolanya, Iwan Fals.

Iwan Fals menggelar konser serial "Tanah" di halaman rumahnya, Leuwinanggung, Bogor, Sabtu (11/6/2011) sore. Dalam konser kali ini Iwan ditemani Gigi. "Akhirnya kami sepanggung juga dengan Gigi. Susah banget si Armand ini kalau diajak manggung bareng," canda Iwan Fals di atas panggung.

"Kami pikir, ini tentu sebuah penghormatan buat kami bisa sepanggung dengan Iwan Fals. Dia idola saya, idola kami di Gigi!" balas Arman Maulana, vokalis gigi, seraya memeluk Iwan Fals.

Iwan mengatakan, keinginannya sangat besar bisa bermain bersama band-band lain. Selain bertukar pikiran, baginya, sebagai seniman, bergaul dan sepanggung secara khusus adalah bentuk silaturahim yang baik. Bersama Gigi, misalnya, Iwan bahkan yang membuka lagu "Janji" karya lawas Gigi. Iwan dengan cueknya membawakan lagu tersebut dan mengajak penggemarnya, OI (Orang Indonesia), bernyanyi bersama-sama untuk menghormati Armand cs sebagai "tamu" di rumahnya dan konsernya sore ini.

Selanjutnya, giliran Gigi membawakan lagu "Bumi Meringis" dan "Mata Dewa". Sekonyong-konyong, semua penonton kembali membuat kor histeris. Selanjutnya, Gigi menghibur penggemar Iwan Fals dengan lagu-lagu top milik Gigi, seperti "Jomblo", "Perdamaian", dan "11 Januari".

Pada akhir penampilannya, Gigi secara mengejutkan membawakan "Bongkar", nomor lawas grup Swami, yang tak lain merupakan tempat Iwan Fals berkarya pada 1990-an bersama Jocky Soeryoprayogo, Rendra, Naniel, Sawung Jabo, dan Setiawan Jodhi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X