Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Anak ala Justin Bieber atau Lady Gaga?

Kompas.com - 13/06/2011, 15:45 WIB

KOMPAS.com - Anak-anak akan senang menjalankan aktivitas yang sesuai dengan kegemarannya. Orangtua bisa merancang liburan anak mengacu pada prinsip ini. Jika anak Anda penggemar aksi panggung Justin Bieber atau Lady Gaga, terutama cara para bintang ini menari, maka kegiatan yang satu ini bisa jadi pilihannya. Kelincahan dan kreativitas Bieber, serta keberanian Lady Gaga berekspresi bisa menjadi inspirasi positif anak, yang dikemas dalam kegiatan menari.

United Dance Works (UDW) menggelar UDW Holiday Dance Camp 2011 untuk anak-anak usia 6-11 dan remaja usia 12-15. Kegiatan positif dan menyenangkan untuk anak-anak ini berlangsung di studio tari UDW Dance Complex di Kemang Utara, Jakarta.

Kegiatan liburan mendidik untuk anak ini bertema "Dance like your Favorite Idol!". Terdapat dua pilihan program liburan anak, yakni:

1. Sesi "Dance like Justin Bieber!", dengan workshop tari modern pada 4-7 Juli 2011. Di akhir kegiatan, anak-anak ini akan tampil bersama pada 8 Juli 2011.

2. Sesi "Fierce like Lady Gaga!", dengan workshop tari modern pada 11-14 Juli. Di akhir kegiatan, anak-anak ini akan tampil bersama pada 15 Juli 2011.

Biaya untuk satu sesi Rp 450.000, namun jika mendaftar untuk dua sesi sekaligus biayanya Rp 800.000.

Pendiri UDW, Adhisty Juliani Kampono menjelaskan belajar menari tidak selalu mengedepankan teknik, tetapi lebih kepada menyalurkan hobi menari pada anak-anak. Fokusnya lebih kepada membangun kerja tim, kepercayaan diri, selain juga bentuk olahraga menyenangkan untuk anak.

Kelas menari untuk anak yang dibuka oleh UDW sejak November 2010 juga semakin digemari. Program menari untuk anak-anak terbagi dua jenis, UDW Kids Dance School Program, dan Kids Open Class.  Silabus yang dijalankan mengedepankan teknik dari dasar, seperti jazz contemporary hingga berbagai teknik tarian modern seperti hip hop, pop modern, dan musical dance.

"Sekolah tari bukan sekadar menghafal gerak, namun juga mengajarkan anak membentuk postur tubuh proporsional, fleksibilitas, kedisiplinan, hingga meningkatkan kepercayaan diri anak," jelasnya kepada Kompas Female.

Informasi dan registrasi:
UDW Dance Complex, Jl Bangka XI no 3a-1, Kemang Utara, Jakarta Selatan. Telp. 021-7198821.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com