Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avenged Sevenfold Kenang Sang Drumer di London

Kompas.com - 13/06/2011, 16:49 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Para rocker Avenged Sevenfold alias A7X yang pernah tampil di Jakarta pada 22 Oktober 2008 memberi penghormatan kepada mendiang drumer band tersebut, Jimmy "The Rev" Sullivan, dalam pertunjukan mereka pada 11 Juni lalu. Pertunjukan tersebut merupakan malam kedua perhelatan rock Download Festival 2011 di Donnington Park, London, Inggris.

Pada 28 Desember 2009, Sullivan, yang ketika itu berusia 28 tahun, ditemukan meninggal akibat kelebihan dosis obat keras. Para personel lain grup dari AS tersebut—M Shadows (vokal), Zacky Vengeance (gitar), Synyster Gates (gitar), dan Johnny Christ (bas)— mempertimbangkan untuk berhenti sama sekali setelah Sullivan tiada. Namun, tahun lalu, mereka kembali manggung dan, 11 Juni lalu, pada Download Festival 2011, mereka untuk kali pertama tampil lagi di Inggris terhitung sejak kepergian Sullivan.       

Band itu beraksi di Panggung Utama sebelum penampil puncak festival tersebut, grup System of a Down. Shadows cs main dengan drumer baru mereka, Arin Illejay. Mereka menyajikan sejumlah hit.

Mengenang Sullivan sebagai, "Saudara kami di atas sana," Shadows mengajak para penggemar untuk merayakan kehidupan sang drumer, yang gambarnya ada di latar belakang panggung.    

System of a Down mengakhiri malam kedua festival tersebut dengan 26 lagu. Itu merupakan pertunjukan pertama mereka di Inggris dalam enam tahun terakhir. Band-band lain, Bullet for My Valentine dan Linkin Park, yang juga pernah manggung di Jakarta, mengisi festival tersebut pada malam terakhir, 12 Juni lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com