Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agni Pratistha: Lebih Menantang

Kompas.com - 15/06/2011, 07:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha (23) sedang tergila-gila pada olahraga lari. Demi kesenangan barunya itu, Agni berulang kali mengikuti lomba lari bersama sang kakak yang juga model, Sigi Wimala.

”Aku sampai bikin tim lari bareng kakakku. Setiap hari Sabtu dan Minggu kami lari bersama-sama. Kadang kami lari di Ragunan, waktu car free day, sampai ikutan lomba lari semacam fun day,” cerita Agni saat ditemui di Studio Orange, Kompas TV, Selasa (14/6/2011).

Berbeda dengan Sigi yang sudah lama giat berlari, olahraga ini baru ditekuni Agni selama setahun terakhir. Pemicunya, operasi kista yang dia jalani awal tahun 2011.

”Sejak operasi itu, aku jadi sadar untuk selalu menjaga kesehatan. Lagi pula lari itu murah, bisa kita lakukan di mana saja,” tutur Agni yang bermain dalam film Mengejar Matahari dan membintangi sejumlah iklan ini.

Manfaat hobi barunya itu kini sudah dinikmati Agni. ”Efeknya, aku jadi enggak gampang capek,” ujarnya.

Bagi Agni, lari itu jauh lebih menantang dibandingkan dengan olahraga lain. ”Kita bisa pasang target. Misalnya, kita mau lari 10 kilometer (km). Kalau kita bisa mencapai 10 km itu, rasanya seneng banget karena bisa menaklukkan diri sendiri,” paparnya.

Tahun depan Agni akan kembali ke layar lebar. Dia akan membintangi sebuah film kolosal. ”Sekarang sedang tahap persiapan. Pengambilan gambarnya baru mulai tahun depan,” katanya. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com