Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Russell Crowe Cocok Perankan Ayah "Superman"

Kompas.com - 16/06/2011, 15:05 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahaan film Warner Bros dan Legendary Pictures sepertinya sudah menemukan sosok pemeran ayah dari tokoh superhero Superman pada diri aktor Russell Crowe.

Variety mengabarkan bahwa bintang film Gladiator dan Robin Hood itu, tengah dalam negosiasi dengan perusahaan film tersebut untuk bermain sebagai Jor-El, ayah biologis Superman dari planet Krypton.

Sejauh ini, sejumlah bintang film tenar telah didapuk untuk ambil bagian dalam film tersebut. Mereka adalah  Henry Cavill, Amy Adams, Diane Lane, Kevin Costner, dan Michael Shannon.

Cavill telah dipilih untuk memerankan tokoh Clark Kent aka Superman. Ia akan beradu peran dengan Amy Adams yang berperan sebagai Lois Lane.

Sementara itu, Diana Lane akan mengambil peran sebagai ibu Clark Kent, Martha, dan Kevin memainkan ayah Clark, Jonathan Kent. Sedangkan Shannon akan memerankan Jenderal Zod.

Seperti dikabarkan media film belakangan ini, film Superman reboot telah memulai produksinya dan diharapkan dirilis di bioskop AS pada tahun 2012. Zack Snyder dipercaya duduk di kursi sutradara, dibantu David S. Goyer sebagai penulis skenario dan Christopher Nolan sebagai produsernya.

Kehadiran Russell Crowe dalam film Superman kali ini diyakini bisa memberi greget. Penampilannya di sejumlah film, seperti Gladiator dan terakhir The Next Three Day mengundang banyak pujian dari sejumlah kritikus film. Aktingnya juga akan kembali disaksikan lewat film The Man with the Iron Fist, yang juga dibintangi Lucy Liu dan RZA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com