Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Paling Ancur Amy Winehouse di Belgrade

Kompas.com - 20/06/2011, 14:53 WIB

BELGRADE, KOMPAS.com - Penyanyi kenamaan asal Inggris, Amy Winehouse, mendapatkan cemooh dari kerumunan massa yang memadati Taman Kalemegdan Belgrade, Ibu Kota Serbia.

Pasalnya, 20 ribu khalayak ramai ditinggalkan begitu saja oleh Amy setelah pelantun 'Back to Black' itu lupa lirik lagu yang dinyanyikannya.

Sebagaimana dikutip kantor berita AP, yang menghadirkan sebuah video Youtube yang memperlihatkan detik-detik perempuan kelahiran London, Inggris itu bersikap liar seperti sedang mabuk di tengah menyanyikan sebuah lagu pada konser yang digelar Sabtu (18/6/2011) waktu setempat.

Amy tiba-tiba lupa akan liriknya, mencoba mengingat dan menyanyi lagi. Alhasil, Amy hanya terlihat menggumam dan kebingungan meminta bantuan kepada band yang tengah mengiringinya. Hingga akhirnya peraih lima Grammy Awards pada lagu 'Back to Black'-nya ini memilih untuk pergi meninggalkan panggung. Seorang penyanyi pengganti dengan sigap menggantikannya.

Sebelumnya, penyanyi sekaligus pencipta lagu ini telat sekitar satu jam dari jadwal seharusnya, membuat para fansnya kecewa berat. "Sangat mengerikan. Lebih baik dia tidak konser sama sekali daripada tampil seperti ini," ujar Ivana Billic, salah satu fans yang marah dan kecewa.

Media di Serbia menggambarkan konser perdana Amy dalam rangkaian tur Eropa-nya itu sebagai 'skandal' dan 'bencana'. Bahkan, salah satu media Serbia, The Daily Blic menampilkan sebuah cuplikan tayang video konser tersebut di situsnya dan mengkomentarinya dengan kalimat 'Listen if You Dare'.

The Blic Daily pun menanggapinya sebagai 'yang terburuk dalam sejarah Belgrade'. Padahal, tiket konser Amy tergolong mahal. Harga tiket termurah dilepas pada kisaran Rp 475 ribu di tengah pendapatan rata-rata penduduk Belgrade per bulan Rp 3,5 juta.

Amy sampai saat ini telah memberikan pernyataan bahwa dirinya tidak sedang dalam kondisi terbaik tampil dan memilih untuk pulang. Seperti diberitakan sebelumnya, Amy memang memiliki permasalahan kesehatan akibat gaya hidupnya. Penyanyi yang juga menunda peluncuran album terbarunya itu pun mendapatkan ancaman para dokter terkait kondisi kesehatannya sebelum akhirnya memilih untuk kembali menjalani rehabilitasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com