Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Konser, Amy Winehouse Batalkan Dua Tur Eropanya

Kompas.com - 20/06/2011, 17:58 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Berawal dari "bencana" yang terjadi pada konser perdana tur Eropanya di Beograde, Serbia, Sabtu (18/6/2011) lalu, penyanyi sekaligus penulis lagu Amy Winehouse akhirnya memutuskan untuk membatalkan sebagian turnya.

Dari 12 kota yang disiapkan, pemilik nama asli Amy Jade Winehouse ini memilih untuk membatalkan dua konser berikutnya di Istanbul (Turki) dan Athena (Yunani). "Amy akan berusaha lebih keras lagi," demikian ujar juru bicaranya seperti dikutip AP, Minggu (19/6/2011) waktu setempat.

Setelah Yunani, Amy direncanakan bertolak ke Bilbao, Spanyol, pada 8 Juli 2011. Rangkaian tur sendiri akan berakhir di kota Bucharest, Romania, pada 15 Agustus 2011 mendatang.

Terkait pembatalan turnya tersebut, Amy menyampaikan permohonan maaf bagi para fansnya di Turki dan Yunani. Penyanyi yang terkenal dengan album Back to Black-nya ini merasa pembatalan di dua kota tersebut sebagai "sesuatu yang benar untuk dilakukan".

"Meskipun merasa yakin dirinya dapat memenuhi komitmen-komitmen ini, dia telah menyetujui dengan manajemen bahwa dia tidak dapat menampilkan yang terbaik dan akan pulang ke rumah," masih kata juru bicaranya. 

Tak ada keterangan lebih lanjut yang diberikan terkait pembatalan ini. Seperti diberitakan sebelumnya, Amy mengalami kegagalan di sebuah konser yang mengawali rangkaian tur keliling Eropanya di Beograde, Serbia.

Dirinya terlihat bernyanyi secara liar—seperti setengah mabuk—dan terlihat hanya bergumam ketimbang bernyanyi. Ditambah dengan sekitar satu jam terlambat dari jadwal seharusnya, membuat konser Amy memancing amarah dan kekecewaan sekitar 20.000 orang penonton yang memadati sekitar panggung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com