Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stevie Item: Dua Band, Satu Festival Musik

Kompas.com - 25/06/2011, 20:26 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com -- Dalam Soundrenaline 2011, gitaris Stevie Morley Item naik ke panggung untuk dua band--bersama Andra Ramadhan (gitar) dan Dedy Lisan (vokal) dalam Andra and the Backbone (ABB) dan bareng Daniel Mardhany (vokal), Bonsquad (bas), Coki Bollemeyer (gitar), dan Andyan Gorust (drum) dalam Deadsquad. Kalau dengan ABB, ia menyajikan pop dan pop rock, dengan Deadsquad ia menyuguhkan death metal.  

Deadsquad, yang lahir pada 2004 di Jakarta, telah merilis album pertama mereka, Horror Vision, pada 2009. Lagu-lagu dari album itulah yang dipentaskannya di Soundrenaline 2011. "Pokoknya, lagu-lagunya yang nyiptain itu vokalis gue sendiri. Dia doang yang ngerti liriknya kayak apa. Gue sendiri enggak mau pusingin liriknya yang begitu (keras dan sulit dicerna), gue hanya bertanggung jawab untuk musiknya," jelas Stevie. "Makanya gua sedikit bingung, kok band kayak begini bisa masuk ke Soundrenaline," canda Stevie.

Bermain dengan dua jenis musik dan dua band dalam Soundrenaline 2011, Stevie mengaku konsentrasinya tak sama sekali terpecah. "Ehm... enggak sih, soalnya gue berusaha sebisa mungkin membagi perhatian secara seimbang dengan keduanya. Pokoknya, jangan sampai bentrok (waktu) saja dengan Andra," ujar Stevie.

Soal keberadaan Deadsquad yang tidak dipromosikan segencar ABB, Stevie tak memasalahkannya. "Ah, enggak deh. Mereka lebih enjoy dengan keadaan seperti ini. Ya, yang penting gue bisa membagi waktu saja (dengan ABB), karena itu kuncinya, supaya enggak bentrok," ujar Stevie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com