Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Lagu Berubah, Momo "Gelagapan"

Kompas.com - 25/06/2011, 22:19 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Sebagai band yang tampil untuk pertama kali dalam festival musik Soundrenaline, band Geisha menaruh asa untuk bisa tampil prima. Sayangnya, karena kendala teknis, grup dari Pekanbaru, tempat pergelaran Sondrenaline 2011, itu tidak bisa beraksi dengan maksimal di kampung halaman sendiri.

"Memang, kalau bicara jujur, kami dari Jakarta baru sampai (Pekanbaru) tadi subuh, belum tidur. Sampai di Pekanbaru kami serahkan ke sound engineer buat sound check," ungkap Momo (vokal), yang juga mewakili Robby (gitar), Nard (bas), Dhan (keyboard), dan Aan (drum), dalam jumpa pers Soundrenaline di Lapangan Labersa, Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/6/2011) malam.

Selain itu, mendadak durasi pertunjukan mereka harus dikurangi demi menghormati waktu ibadah. Repertoar mereka pun mendadak harus diubah. Menghadapi perubahan mendadak itu, terjadi pula salah komunikasi antarpersonel mengenai susunan baru lagu-lagu yang akan mereka suguhkan selanjutnya.

Akibatnya, Momo sempat "gelagapan" ketika akan menyanyikan lagu "Tak Akan Pernah Ada". "Jujur, tadi ada miss, saya sempat enggak dengar itu bawain lagu apa. Jadi, sempat kehilangan kontrol," aku Momo. "Seharusnya Momo nyebutin lagu 'Tak Akan Pernah Ada', tapi dia keburu nyebutin 'Cinta dan Benci'," timpal Robby.

Dengan kondisi seperti itu, Geisha mengaku maklum. "Untuk acara sebesar ini, kami bisa terima karena wajarlah kondisinya juga kan banyak band yang tampil," ujar Robby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com