Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso: Label Bersaing, Enggak Mungkin Rilis Album

Kompas.com - 03/07/2011, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun sudah menjalani tur untuk menghibur publik sejumlah kota di negeri ini dan mendapat sambutan hangat, grup A Project tak akan merilis single atau album. Hal itu dikatakan oleh Ari Lasso dan Elfonda Mekel atau Once.

Ari dan Once merupakan vokalis-vokalis band tersebut. Dalam grup itu ada pula Irfan "Samsons" (gitar), Badai"Kerispatih" (keyboard), Yuke "Dewa 19" Sampurna (bas), dan Magi "/rif" (drum). Artis-artis musik yang sudah terkenal dalam industri musik Tanah Air itu disatukan menjadi A Project untuk khusus tampil dalam konser-konser As You Like It dan Soundrenaline tahun ini.  Dalam konser-konser itu mereka menyajikan sederet lagu, antara lain yang telah dipopulerkan oleh Ari, Once, dan Dewa 19. "Ini kan berawal dari konser As You Like It. Kami di-challenge untuk membuat band," ujar Ari.

Namun, lanjut Ari, ia dan teman-teman bermusiknya itu tak mungkin mengeluarkan album atau single. "Tapi, untuk masalah rekaman, kayaknya mustahil, karena ini hanya eksklusif di acara A Mild (penyelenggara As You Like It dan Soundrenaline)," ujar Ari lagi. "Paling mentok direkam di latihan dan beredar di Youtube," tambahnya.

Menurut Ari, kesibukan masing-masing personel dan kontrak masing-masing personel dengan perusahaan rekaman yang berbeda menjadi kendala untuk merilis album. "Masing-masing punya kesibukan dan label kami berbeda, bahkan bisa dibilang bersaing," kata Ari. "Janji deh kami enggak akan mengeluarkan album atau single, karena grup ini memang terbentuk untuk senang-senang saja, enggak ada maksud apa pun," timpal Once dengan canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com