Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Widy "Vierra" Alami Tindak Kekerasan dalam Penculikan

Kompas.com - 06/07/2011, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meskipun bukan Widy Soediro Nichlany sendiri yang mengatakannya kepada para wartawan, akhirnya melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, vokalis band Vierra itu mengaku diculik oleh tiga lelaki yang tak dikenalnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2011) subuh. 

Minola membeberkan kronologi penculikan yang dialami kliennya. "Jadi, kronologinya, sekitar subuh, Widy selesai nongkrong di sebuah kafe di Kemang. Karena dia orang yang mandiri, dia jalan sendiri mau pulang," ucap Minola dalam wawancara pada Rabu (6/7/2011) sore di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, tempat Widy menjalani visum untuk menunjang laporan pihaknya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Masih menurut Minola, berdasarkan pengakuan Widy, mula-mula Widy tak merasa ada keanehan di jalan. Namun, lanjut Minola, tak lama kemudian, ketika ia hendak mencegat taksi, tiba-tiba sebuah mobil membuntutinya. "Awalnya, dia enggak merasa ada yang aneh. Pada saat menunggu taksi, ternyata ada mobil yang ngikutin, (orang-orang di dalamnya) sempat manggil dan gangguin dia. Dan, di suatu tempat gelap, ada satu orang turun, menarik paksa Widy ke mobil," ungkap Minola lagi. "Ada tiga orang (dalam mobil, semuanya pria). Dua di depan dan satu di belakang. Widy enggak kenal ketiga orang itu," sambungnya.

Menurut Minola lagi, Widy diancam di dalam mobil untuk tidak melakukan perlawanan. "Sempat ada ancamanlah. Namun, Widy tetap tenang, tidak panik. Dengan membaca situasi, dia juga sempat melakukan upaya membuka pintu dan teriak untuk cari perhatian," kata Minola.

Aksi penculikan itu tak berlangsung lama. Setelah mengaku bahwa dia merupakan vokalis Vierra, Widy dibebaskan. "Akhirnya, Widy menceritakan siapa dia, kemudian dia diturunkan. Total (lama penculikan) 30 menit," imbuh Minola.

Minola memastikan bahwa kliennya telah mengalami tindak kekerasan dan perbuatan tidak menyenangkan dalam penculikan singkat tersebut. "Kalau misalnya terjadi kekerasan, pasti. Lalu, ada perbuatan tidak menyenangkan juga. Namun, semua sudah ditangani Polres (Jakarta) Selatan," terang Minola lagi.

Sebelumnya, pemain kibor dan pencipta lagu Vierra, Kevin Aprilio, ikut panik menanggapi kabar menghilangnya Widy. Melalui akun Twitter @apriliokevin, putra komposer Addie MS dan penyanyi Memes itu berupaya mencari keberadan Widy. "RT @apriliokevin: WIDY LO DIMANA! SMUA VIERRANIA DAN TEMAN2 GUA MOHON TOLONG CARI WIDY (@widikidiw)!!" tulis Kevin.

Sementara itu, penyelenggara Malam Final Gadis sampul 2011 menjadwalkan bahwa pada Kamis (7/7/2011) malam, Vierra akan tampil dalam acara tersebut di XXI Ballroom The Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com