Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bondan Feat Fade2Black: Kami Bukan Pengusung Hip Hop Murni

Kompas.com - 07/07/2011, 02:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2011 untuk kategori Karya Produksi Rap/Hip Hop Terbaik jatuh ke tangan Bondan feat Fade2Black. Namun, Bondan Prakoso dan Fade2Black mengaku bukan pengusung hip hop murni.

"Gue bisa bilang, kami tidak murni hip hop. Memang, ada sedikit rapnya. Jadi, (penghargaan) ini gue dedikasikan buat penyanyi hip hop yang enggak masuk nominasi," kata Bondan seusai menerima piala AMI Awards 2011 di Ballroom Central Park, Jakarta, Rabu (6/7/2011) malam.

Bondan feat Fade2Black, yang berhasil menyingkirkan Denada dan Mizta'D feat Rizal Armada, mengaku tak mau besar kepala dengan menerima penghargaan tersebut. "Ini bukan pembuktian, tapi keberuntungan. Masih ada di luar sana yang terbaik. Keberuntungan masih ada di kami," tutur Bondan. "Di luar sana masih ada komunitas Hip Hop Indo, komunitas Hip Hop Heroes, mereka lebih jago. Makanya, ini kami bilang, 'Keberuntungan masih ada di kami'," lanjutnya.

Setelah menggenggam piala itu, menurut Bondan, tantangan akan semakin besar. "Selalu ada tantangan, dari album pertama kami selalu ada tantangannya. Tapi, sekarang, gimana cara yang terbaik untuk tetap berkepala dingin dalam memecahkan masalah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com