Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Utha Likumahuwa Rindu Bernyanyi

Kompas.com - 11/07/2011, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak terbaring akibat serangan stroke, vokalis pop kawakan Utha Likumahuwa yang sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru, Riau, sejak 27 Juni 2011, mulai merasakan kerinduan untuk kembali bernyanyi.

Hal itu diungkapkan kakak sepupu Utha, Marianne Sahetapy, saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (11/7/2011). "Pastinya rindu bernyanyi," katanya.

Namun, Utha yang juga menjalani bedah otak akibat penyempitan pembuluh darah itu harus berjuang memulihkan kondisi fisiknya sebelum kembali ke atas pentas sedia kala. "Memang sudah rindu bernyanyi, tapi keluarga fokus ke penyembuhannya dulu," ujar Marianne.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Utha terpaksa diinapkan di bagian ICU (intensive care unit) Rumah Sakit Santa Maria, karena mengalami kondisi koma, akibat terserang stroke.

"Nyong Ambon" itu memang memiliki rekam jejak kesehatan yang bermasalah dengan kadar gula dalam darah dan tekanan darah. Utha, yang semestinya diperkenankan kembali ke Jakarta, terkapar kembali dan harus menjalani bedah otak akibat penyempitan pembuluh darah pada 4 Juli 2011. Namun, kini kondisi Utha berangsur stabil. "Puji Tuhan kondisinya mulai stabil, sudah pulih ya," ujar Marianne. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com