Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun Berpacaran, Intan-Donny Lanjut ke Pelaminan

Kompas.com - 12/07/2011, 21:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Intan Nuraini (26), lamanya masa waktu berpacaran tidaklah menjadi penentu lanjut atau tidaknya suatu pasangan ke jenjang pernikahan. Tepat bulan Oktober 2011 nanti, Intan resmi akan menjadi istri dari Donny Azman Putra (30) setelah mengucapkan akad nikah.

"Jadi, awalnya aku pertemuannya sama Donny dikenalin oleh sahabat aku yang satu kantor sama dia. Kebetulan, aku jomblo waktu itu. Kita pun memulai pendekatan selama lebih kurang sebulan," ungkap perempuan berdarah Betawi ini, Selasa (12/7/2011), saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta.

Setelah cukup lama melakukan penjajakan, akhirnya Intan mau menerima  Donny, seorang karyawan sebuah perusahaan bank di Indonesia itu, sebagai kekasihnya. "Pacaran lima bulan, habis itu langsung dilamar," papar Intan sembari memberikan keterangan tanggal lamaran, Sabtu (26/3/2011).

Merasa cocok, keduanya pun memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.  "Bulan Oktober dipilih karena di bulan itu kita berdua jadian (pacaran). Selain itu, pemilihan bulan juga saran keluarga yang bilang kalau pernikahan dilakukan lebih lama di akhir tahun atau awal tahun orang-orang akan keburu sibuk. Jadinya, kita pilih bulan Oktober itu," terangnya lagi.

Soal tanggal dan tempat, Intan masih enggan memberikan konfirmasi. "Masih diatur, pernikahan aku mau bilang bulannya saja dulu. Pokoknya, beda tipis sama hari jadian aku dan Donny. Soalnya, hari jadian kita pas waktu hari biasa, sedangkan kita inginnya di akhir pekan," beber perempuan kelahiran 23 Maret 1985 tersebut.

Sebelum pernikahan dilangsungkan, Intan-Donny akan menggelar perayaan pre-wedding sebelum bulan puasa tiba. Baginya, sekaligus memantapkan persiapan jelang pernikahannya nanti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com