Intan Nuraini Semakin Galak

Kompas.com - 13/07/2011, 16:01 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam menjalani sejumlah acara dalam rangka pernikahannya dengan Donny Azwan Putra (30), penyanyi dan pemain sinetron Intan Nuraini (26) akan mengenakan sejumlah busana. Ia memesan pakaian-pakaian itu kepada perancang fashion Amy Atmanto.

Ada pemotretan prewedding, pengajian, akad nikah, dan resepsi yang akan dijalani oleh Intan dan Donny dalam rangka pernikahan mereka di Jakarta, Oktober tahun ini. Intan Selasa lalu (12/7/2011) siang sudah menjalani pengepasan (fitting) pakaian-pakaian tersebut di Butik Lounge Royal Sulam by Amy Atmanto di Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan. "Aku sudah lama melihat rancangan dari Mbak Amy. Aku lihat di majalah, buku, dan televisi, semuanya cantik-cantik dan bagus-bagus. Makanya, ketika Mbak Amy mengiyakan mau mendesain bajuku, senang banget," kisah Intan.

Amy menerangkan, setidaknya ada lima pasang busana pengantin yang dipesan oleh Intan dan Donny. "Ya, jadi untuk prewedding dan pengajian, saya akan membuat lima pasang--untuk Intan dan calon suaminya, Mas Donny," terang Amy.

Diungkapkan oleh Intan, ia memesan pakaian-pakaian itu sudah jauh-jauh hari, sejak ia dilamar Donny di Jakarta, 26 Maret 2011. "Dia datang ke sini sekitar satu setengah bulan yang lalu," ujar Amy.

Busana pertama untuk pemotretan prewedding merupakan stelan kebaya modern panjang berwarna putih berhias sulaman dan kristal swarovski dan kain batik berhias manik-manik.

Busana kedua, baju kurung berwarna pink mengilat yang pada bagian dadanya yang seperti ponco dipenuhi sulaman dan kristal swarovski. Desain itu, menurut Amy, merupakan paduan Betawi dan Minang. Potongannya, Betawi. Bordirannya, Minang. Sementara itu, pink juga warna kesukaan Intan.

Busana ketiga, stelan kebaya panjang modern yang berdesain lebih ringan, tapi berwarna lebih berani, dan kain batik. Kebaya itu berlengan pendek, berkerah V, dan berwarna merah tua. "Gambaran citra diri perempuan muda, ceria, dan enerjik. Salah satu desain menggambarkan generasi muda sekarang, ceria dengan lengan pendek dan tak terlalu berat," terang Amy lagi.

Sementara itu, untuk pengajian, Amy membuatkan busana muslimah berwarna baby blue dan berhias bordiran sutra bermotif kerancang. Pakaian tersebut akan dikenakannya bersama kain dan selendang songket khas Palembang. "Memang sengaja warna yang dipilih di awal-awal adalah warna yang soft, warna yang lembut. Menjelang ke acara, warnanya akan semakin keras, semakin galak," terang Amy.

Terang Intan pula, Amy akan pula membikin pakaian-pakaian akad nikah dan resepsi untuk Intan dan Donny. Namun, Intan belum menjalani pengepasan untuk busana-busana itu.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X