Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vakum dengan Peterpan, Uki Garap Astoria

Kompas.com - 13/07/2011, 22:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Menyusul kasus video porno yang menimpa vokalis band asal Bandung, Jawa Barat, Nazriel Irham alias Ariel "Peterpan", banyak pihak mempertanyakan kelanjutan keberadaan band tersebut.

Methja Yunatria, istri dari Uki, gitaris band itu, mengungkapkan bahwa band suaminya tidaklah bubar dan hanya memilih vakum untuk sementara waktu. "Peterpan sebenarnya masih menunggu Ariel. Mereka enggak bubar, sudah solid seperti keluarga," terangnya seusai memberikan pers film terbarunya, Ranum, di kantor MD Entertainment, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (13/7/2011).

Meski begitu, untuk mengisi waktu luang sekaligus terus mengasah keterampilan dalam bermusik, suaminya itu membuat proyek grup band baru bernama Astoria. "Uki persiapan album sama band proyeknya, tapi bukan sama band lalunya (Peterpan). Dia tunda dengan Peterpan," tambah ibu dari Thameika Ganiah Mariam (1).

Uki dan "Astoria"-nya, masih menurut Methja, bukanlah sebuah bentuk pelampiasan rasa bosan yang terus menderanya pasca-Peterpan vakum. "Bukan bosen, karena dia biasa berkarya. Dia selalu beraktivitas sebagai band. Jadi, dia sering di studio buat ngisi lagu, enggak cuma jadi produser saja," jelas Methja.

Alhasil, Uki juga sekarang tidak terlalu banyak terlibat dalam tur-tur musik yang dulu sering dilakukannya. Bagi Methja, segala sesuatu dapat dipetik hikmahnya. "Waktu untuk keluarga jadi lebih banyak," tutupnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com