Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ferrari Itu Hanya Sulapan

Kompas.com - 14/07/2011, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil "Ferrari" warna merah yang diamankan Kepolisian Resor Jakarta Utara, Kamis (14/7/2011), ternyata mobil Mitsubishi Lancer yang dimodifikasi menjadi mobil sport. Mobil itu diamankan karena tak sesuai dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dengan spesifikasi mobil sedan Mitsubishi Lancer yang berwarna asli perak metalik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Utara Komisaris Besar Bonaparte Silalahi mengatakan, pemilik mobil itu tak dikenakan pidana, melainkan hanya dikenakan tilang. Kecuali jika pihak Ferrari mengajukan gugatan hak cipta, maka pemilik mobil tersebut bisa dikenakan pidana.

Bonarparte mengatakan, pemilik mobil itu bernama Oeij Tjien Nio. Sesuai alamat yang tertera pada STNK, pemilik mobil itu beralamat di Jalan Sinar II, Ciledug.

Berdasarkan informasi dari sejumlah petugas polisi, mobil itu dimodifikasi dengan menghabiskan uang lebih dari Rp 200 juta. Hasilnya pun cukup meyakinkan sebagai mobil sport bermerek Ferrari.

Mobil itu dirancang dengan dua kursi, yakni satu untuk sopir dan satu untuk penumpang. Pada bagian dashboard juga terpasang mesin pencatat kecepatan yang biasanya ditemukan pada mobil sport. Pada bagian belakang mobil itu dipasang seperangkat sound system cukup mewah. Selain itu juga bagian bokong mobil itu dibuat nungging sehingga penampilannya cukup prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com