Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mualaf, Adly Fairuz Getol Mengaji Lagi

Kompas.com - 15/07/2011, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak belajar mengaji dan memperdalam ilmu agama sekarang menjadi rutinitas keseharian dari pesinetron Adly Fairuz (24). Gara-garanya, ia dituntut memerankan tokoh seorang mualaf di sinetron terbarunya. Adly pun ,mengaku memperoleh banyak hikmah.

"Di sinetron ini gue jadi mualaf. Belajar dari awal. Iqro (belajar membaca Alquran) lagi," terangnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta, baru-baru ini.

Dalam sinetron terbarunya berjudul Sampeyan Muslim, pria yang sedang menjalin kasih dengan seorang mahasiswi di Bandung itu memerankan tokoh Hasan. "Di sini gue disuruh nonton Jackie Chan sama Bang Ipul (sutradara). Gayanya dia saja yang sedikit gue ambil, terutama saat dia (menggabungkan) drama sama komedi kayak gimana," ucap pesinetron yang terkenal lewat drama panjang 1002 episode Cinta Fitri ini menjelaskan karakter Hasan.

Menurut Adly, selalu ada hikmah di balik peran yang dimainkannya itu.  "Gue jadi belajar banyak ilmu agama. Sekarang ini gue lagi belajar ngaji yang baik dan benar. Dulu ngaji tapi masih banyak yang kurang pas, kurang afdol, he-he-he," jawabnya.

Terlebih ketika Adly langsung menerapkan praktiknya di masyarakat melalui sebuah tontonan religi memasuki bulan Ramadan. "Tapi gue di sini nggak menggurui ya," tekan Adly. Sinetron tersebut akan tayang setiap hari mulai Senin (25/7/2011) di salah satu televisi swasta nasional, pukul 19.00-20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com