Jadi Mualaf, Adly Fairuz Getol Mengaji Lagi

Kompas.com - 15/07/2011, 16:25 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak belajar mengaji dan memperdalam ilmu agama sekarang menjadi rutinitas keseharian dari pesinetron Adly Fairuz (24). Gara-garanya, ia dituntut memerankan tokoh seorang mualaf di sinetron terbarunya. Adly pun ,mengaku memperoleh banyak hikmah.

"Di sinetron ini gue jadi mualaf. Belajar dari awal. Iqro (belajar membaca Alquran) lagi," terangnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta, baru-baru ini.

Dalam sinetron terbarunya berjudul Sampeyan Muslim, pria yang sedang menjalin kasih dengan seorang mahasiswi di Bandung itu memerankan tokoh Hasan. "Di sini gue disuruh nonton Jackie Chan sama Bang Ipul (sutradara). Gayanya dia saja yang sedikit gue ambil, terutama saat dia (menggabungkan) drama sama komedi kayak gimana," ucap pesinetron yang terkenal lewat drama panjang 1002 episode Cinta Fitri ini menjelaskan karakter Hasan.

Menurut Adly, selalu ada hikmah di balik peran yang dimainkannya itu.  "Gue jadi belajar banyak ilmu agama. Sekarang ini gue lagi belajar ngaji yang baik dan benar. Dulu ngaji tapi masih banyak yang kurang pas, kurang afdol, he-he-he," jawabnya.

Terlebih ketika Adly langsung menerapkan praktiknya di masyarakat melalui sebuah tontonan religi memasuki bulan Ramadan. "Tapi gue di sini nggak menggurui ya," tekan Adly. Sinetron tersebut akan tayang setiap hari mulai Senin (25/7/2011) di salah satu televisi swasta nasional, pukul 19.00-20.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.