Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap-siap Manggung Bareng David Foster!

Kompas.com - 16/07/2011, 03:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu yang gila musik, atau kamu pengidola musisi legendaris David Foster, dan mungkin juga ingin menjadi penyanyi terkenal, event satu ini sungguh sayang untuk dilewatkan.

Melalui program 'Born to Sing Asia', acara serupa yang telah digelar di AS sana, David Foster akan melakukan tur musiknya di Jakarta sembari mencari figur-figur berbakat asal negeri ini.

Keterangan tersebut didapatkan ketika Kompas.com menghadiri konferensi pers yang diselenggarakan promotor BlackRock Entertainment, penyelenggara konser Foster, tepat saat peringatan sumpah pemuda, Jumat (28/10/2011).

"David Foster berencana membuat kompetisi 'Born to Sing Asia', serupa dengan di adakan di AS ('Born to Sing USA). Nantinya akan ada dua finalis yang terpilih, mereka berhak beradu bakat di panggung yang sama dengan David Foster, sebagai baian dari program turnya," ujar Krishna Radhitya, Presiden Direktur BlackRock Entertainment, di Black Cat Cafe, Plaza Arcadia, Senayan, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Menurut Krishna, yang saat itu didampingi seorang rekan seprofesinya, Jay Alatas, salah satu pendiri BlackRock Entertainment, kompetisi yang diadakan khusus oleh Foster bagi masyarakat Asia diperoleh dari penjelasan sang peraih Grammy Awards 16 kali tersebut.

"Indonesia merupakan salah satu yang pertama. Berikutnya Thailand, dan berbagai negara di Asia yang termasuk rangkaian turnya," tambah Krishna. Dikatakan, dari dua kompetitor yang bersaing ketika penyanyi, produser, penulis lagu asal Kanada tersebut manggung di Jakarta, akan dipilih seorang yang selanjutnya akan dikirim ke Las Vegas, AS.

Sistem serupa akan dilakukan di beberapa negara--dipaparkan delapan negara--di Asia lokasi penyelenggaraan 'Born to Sing Asia' Di Las Vegas, rencananya setiap pemenang dari masing-masing negara yang terlibat dalam program akan berkompetisi untuk mendapatkan hadiah.

Dipromosikan sebagai musisi handal oleh produser lagu top hit Celine Dion seperti 'The Power of Love', 'Because You Loved Me', dan 'All By Myself' itu, tentunya merupakan sebuah kesempatan besar sayang untuk dilewatkan begitu saja. Lantas, bagaimana caranya?

"Cukup upload video, dan kunjungi situs resmi www.borntosingasia.com untuk informasi lebih lanjut," lanjut Krishna. Sayang, situs tersebut ketika Kompas.com jelajahi, tidak menunjukan tanda-tanda bisa diakses.

Berbeda dengan situs www.borntosingusa.com yang bisa dibuka dengan hari akses Jumat (15/7/2011). Tertera pada www.borntosingusa.com, "Perform for music legend, David Foster in Las Vegas.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com