Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk Utha

Kompas.com - 16/07/2011, 07:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah penampilannya dalam acara ”Jazz Gunung” di Java Banana Bromo, di ketinggian lereng Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Glenn Fredly (35) mengajak penonton berdoa untuk musisi Utha Likumahuwa.

”Saya baru tiba dari Pekanbaru (Riau), mengunjungi sahabat saya yang tengah sakit. Mari kita berdoa untuk kesembuhannya,” ajaknya.

Penyanyi asal Maluku itu bercerita, Utha adalah sosok sentral dalam kariernya. Utha tak saja berjasa kepada dirinya, tetapi juga pada bangsa ini lewat karyanya. Karena itu, selayaknya pencinta musik di Indonesia berdoa untuk kesembuhan Utha.

Glenn lantas menyanyikan lagu karya Utha, ”Esok Kan Masih Ada”. Agar pas dengan suasana malam itu, ia mengganti lirik ”... biarkanlah bumi berputar...” menjadi ”... biarkanlah Bromo berputar....”

Glenn merasa senang tampil di ”Jazz Gunung”. Ia mengapresiasi ide menggelar pertunjukan jazz di ruang terbuka, seperti pada ”Jazz Gunung” dan ”Ngayogjazz” yang digelar di tengah kampung di Yogyakarta.

Akan tetapi, katanya, ada satu tempat yang belum disentuh jazz, yakni pantai. ”Setelah Jazz Kampung, Jazz Gunung, perlu jazz pantai,” tutur Glenn.

Lokasi paling tepat untuk jazz pantai adalah Maluku, kepulauan tempat ia dan Utha dilahirkan. ”Daripada ke Singapura, lebih baik ke Maluku,” tuturnya. (ARA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com