Doa untuk Utha

Kompas.com - 16/07/2011, 07:35 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah penampilannya dalam acara ”Jazz Gunung” di Java Banana Bromo, di ketinggian lereng Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Glenn Fredly (35) mengajak penonton berdoa untuk musisi Utha Likumahuwa.

”Saya baru tiba dari Pekanbaru (Riau), mengunjungi sahabat saya yang tengah sakit. Mari kita berdoa untuk kesembuhannya,” ajaknya.

Penyanyi asal Maluku itu bercerita, Utha adalah sosok sentral dalam kariernya. Utha tak saja berjasa kepada dirinya, tetapi juga pada bangsa ini lewat karyanya. Karena itu, selayaknya pencinta musik di Indonesia berdoa untuk kesembuhan Utha.

Glenn lantas menyanyikan lagu karya Utha, ”Esok Kan Masih Ada”. Agar pas dengan suasana malam itu, ia mengganti lirik ”... biarkanlah bumi berputar...” menjadi ”... biarkanlah Bromo berputar....”

Glenn merasa senang tampil di ”Jazz Gunung”. Ia mengapresiasi ide menggelar pertunjukan jazz di ruang terbuka, seperti pada ”Jazz Gunung” dan ”Ngayogjazz” yang digelar di tengah kampung di Yogyakarta.

Akan tetapi, katanya, ada satu tempat yang belum disentuh jazz, yakni pantai. ”Setelah Jazz Kampung, Jazz Gunung, perlu jazz pantai,” tutur Glenn.

Lokasi paling tepat untuk jazz pantai adalah Maluku, kepulauan tempat ia dan Utha dilahirkan. ”Daripada ke Singapura, lebih baik ke Maluku,” tuturnya. (ARA)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terpopuler

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X