Addie MS Gaet Anak Muda lewat Twitter

Kompas.com - 17/07/2011, 11:58 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemimpin Twilite Orchestra, Addie MS, memanfaatkan situs jejaring sosial micro blogging Twitter, yang sedang digemari di dunia, untuk menemukan talenta belia Indonesia yang hendak direkrutnya.

"Merekrut pemain, unik sekali. Saya melakukannya lewat Twitter. Dari situ saya audisi lagi," jelas Addie, yang menggelar Konser 20 Tahun Twilite Orchestra, Cantabile 2, di Aula Simfonia, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/7/2011) malam.

Cara yang ditempuhnya itu, menurut Addie, memberi hasil luar biasa. "Hasilnya, luar biasa. Ada yang (berusia) belasan tahun. Kalau tidak dari Twitter, saya tidak ketemu mereka yang masih teenager," ungkapnya.

Addie kemudian menyeleksi mereka hingga tinggal lima pemain musik saja. "Karena yang kami buka audisi string, yang terdiri dari biola, cello, kontra bas, akhirnya kami mendapatkan lima musisi muda," terang Addie.

Bukan menjaring talenta belia saja yang dilakukan oleh Addie melalui Twitter. Tema  Cantabile 2 dalam Konser 20 Tahun orkestra yang dipimpinnya itu pun terpilih dalam voting melalui Twitter. "Saya banyak mendapat masukan dari Twitter, jadi saya memanfaatkan teknologi remaja zaman sekarang untuk musik klasik, supaya musik klasik kontekstual," jelas Addie. "Terus terang, saya kurang mengerti mengenai Nodame Cantabile, cerita yang ditulis Tomoko Ninomiya. Untuk mementaskannya ke musik simfoni akhirnya dapat masukan untuk memainkan karya-karya klasikal komponis ternama seperti Glinka, Tchaikovsky, Beethoven, Ravel, sampai Dvorak," sambung Addie. "Terus terang saja, dari Twilite Orchestra berdiri 20 tahun lalu, saya terus mengenalkan musik simfoni dengan berbagai cara," tuntasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X