Java Rockinland 2011, Pestanya Legenda Rock

Kompas.com - 21/07/2011, 22:15 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Gudang Garam InterMusic Java Rockin'land (JRL) 2011 telah mempersiapkan suguhan festival musik rock dengan daftar band Indonesia yang menggambarkan perkembangan dan perjalanan musik rock Tanah Air.

Dengan mengusung tema "The Rock Legend-JRL", grup rock legendaris Indonesia siap berpesta di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, pada 22-23 Juli 2011. "Kemarin sudah banyak program indie, Java Rockin'land 2011 kali ini akan menggambarkan perkembangan dan perjalanan musik rock Indonesia. Dari era 1970-an ada God Bless, sedangkan di era 1980 ada Edane, Power Metal. Masuk ke era 1990 akan ada PAS Band, Netral, /rif, dan band powerpop, seperti Naif dan Sheila On Seven," jelas Direktur Program JRL, Eki Puradireja, dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2011).

Selain itu, JRL juga akan mereunikan grup rock kelas dunia yang telah bubar. "Juga ada nama-nama (grup rock) yang sudah bubar. Ini seperti reunian, seperti Step Forward, 7 Deadly Sins," tambah Eki.

Pesta para legenda musik rock itu semakin lengkap dengan kehadiran grup band asal Irlandia, The Cranberries. "Saya rasa The Cranberries juga legenda di zamannya. Mereka adalah band-band bagus, saya rasa ini langkah yang bagus untuk mengundang mereka," kata Direktur Program JRL lainnya, Paul Dankmeyer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.