Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Rockinland 2011, Pestanya Legenda Rock

Kompas.com - 21/07/2011, 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gudang Garam InterMusic Java Rockin'land (JRL) 2011 telah mempersiapkan suguhan festival musik rock dengan daftar band Indonesia yang menggambarkan perkembangan dan perjalanan musik rock Tanah Air.

Dengan mengusung tema "The Rock Legend-JRL", grup rock legendaris Indonesia siap berpesta di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, pada 22-23 Juli 2011. "Kemarin sudah banyak program indie, Java Rockin'land 2011 kali ini akan menggambarkan perkembangan dan perjalanan musik rock Indonesia. Dari era 1970-an ada God Bless, sedangkan di era 1980 ada Edane, Power Metal. Masuk ke era 1990 akan ada PAS Band, Netral, /rif, dan band powerpop, seperti Naif dan Sheila On Seven," jelas Direktur Program JRL, Eki Puradireja, dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2011).

Selain itu, JRL juga akan mereunikan grup rock kelas dunia yang telah bubar. "Juga ada nama-nama (grup rock) yang sudah bubar. Ini seperti reunian, seperti Step Forward, 7 Deadly Sins," tambah Eki.

Pesta para legenda musik rock itu semakin lengkap dengan kehadiran grup band asal Irlandia, The Cranberries. "Saya rasa The Cranberries juga legenda di zamannya. Mereka adalah band-band bagus, saya rasa ini langkah yang bagus untuk mengundang mereka," kata Direktur Program JRL lainnya, Paul Dankmeyer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com