Nikmati ASEAN Jazz Gratis di Batam

Kompas.com - 22/07/2011, 14:35 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

BATAM, KOMPAS.com -  ASEAN Jazz Festival ke-4 akan digelar di Kota, Kepulauan Riau, 22-23 Juli. Masyarakat pecinta jazz bisa menikmati acara tersebut dengan gratis.

Mulai nanti malam, pukul 19.30, acara akan digelar. Banyak kejutan akan terjadi di atas panggung. Tunggu saja, kata Dwiki Dharmawan, musisi sekaligus salah seorang penanggung-jawab acara ASEAN Jazz Festival ke-4.

Acara akan digelar di kawasan Harbour Bay, sebuah komplek komersial di Batam. Meski demikian, acara tersebut terbuka untuk umum alias gratis.

Sejumlah musisi jazz mancanegara dan domestik dijadwalkan tampil. Dari mancanegara akan tampil Kamal Musallam (Uni Emirat Arab) , Israel Varella (Italia), Nasser Salameh (Yordania), Paola Repele (Italia), Sandra Lim & Jun Viray (Filipina), Natasha Patamapongs (Thailand), dan Jeremy TorDjman (Perancis).

Sementara dari domestik tak kurang 27 nama kelompok musik dan artis solo siap tampil. Di antara nya adalah Iga Mawarni, Dwiki Dharmawan, Dira Sugandi, Barry Likumahuwa, Yeppi Romero Acoustic Smile, Bintang Indrianto, Ligro, Dimas Pradipta, dan Medan Jazz Community.

Menurut Direktur Jenderal Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) Sapta Nirwandar, ASEAN Jazz Festival adalah salah satu program unggulan Kembudpar. Acara itu merupakan bagian dari rangkaian Jazz Nusantara yang dimulai dari Medan hingga Ambon. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X