PAS Band "Rusak" Lagu Ciptaan Paul McCartney

Kompas.com - 22/07/2011, 21:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah pengakuan 'dosa' terlontar dari mulut vokalis grup rock PAS Band, Yukie. Pasalnya, Yukie bersama Bengbeng (gitar), Trisno alias Tresnoise (bas dan vokal), dan Sandy (drum) berani mengaransemen lagu "Yesterday" yang dikenal merdu menjadi rock dengan distorsi gitar yang gahar saat manggung di Java Rockin'land, Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2011) .

 

Bahkan dengan aransemen rocknya tersebut, Yukie mengaku telah merusak lagu "Yesterday" yang dicipta vokalis sekaligus gitaris The Beatles, Paul McCartney di era 1965.

"Ada satu lagu satu yang diaransemen ulang tapi susah perizinannya. Karena dari semua yang pernah membawakan ulang lagu ini hanya PAS Band yang merusak lagunya Om Paul McCartney," kata Yukie sebelum Tresnoise dengan suara growl beratnya menyuguhkan "Yesterday" ala PAS Band.

 

Tak hanya menggebrak di lagu "Yesterday" saja, sejak awal aksinya di panggung utama Gudang Garam Inter Music Stage, Pas Band sudah tampil memukau dengan permainan gitar listrik yang dipamerkan Bengbeng saat lagu "Sejuta Harapan", dan "Malam Tetaplah Malam".

 

Selanjutnya, PAS Band mengajak penonton untuk terus berjingkrak saat Yukie mengundang vokalis yang juga rapper 7 Kurcaci, Munk-Q ke atas panggung untuk berkolaborasi menyanyikan "Kau Tak Pernah Peduli".

 

Adrenalin penonton cukup mengucur deras di lagu-lagu tersebut. Karena itu, PAS Band menurunkan tempo aksi panggungnya dengan lagu "Aku" dan "Kesepian Kita" di urutan repertoar selanjutnya.

 

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.