Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAS Band "Rusak" Lagu Ciptaan Paul McCartney

Kompas.com - 22/07/2011, 21:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah pengakuan 'dosa' terlontar dari mulut vokalis grup rock PAS Band, Yukie. Pasalnya, Yukie bersama Bengbeng (gitar), Trisno alias Tresnoise (bas dan vokal), dan Sandy (drum) berani mengaransemen lagu "Yesterday" yang dikenal merdu menjadi rock dengan distorsi gitar yang gahar saat manggung di Java Rockin'land, Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat (22/7/2011) .

 

Bahkan dengan aransemen rocknya tersebut, Yukie mengaku telah merusak lagu "Yesterday" yang dicipta vokalis sekaligus gitaris The Beatles, Paul McCartney di era 1965.

"Ada satu lagu satu yang diaransemen ulang tapi susah perizinannya. Karena dari semua yang pernah membawakan ulang lagu ini hanya PAS Band yang merusak lagunya Om Paul McCartney," kata Yukie sebelum Tresnoise dengan suara growl beratnya menyuguhkan "Yesterday" ala PAS Band.

 

Tak hanya menggebrak di lagu "Yesterday" saja, sejak awal aksinya di panggung utama Gudang Garam Inter Music Stage, Pas Band sudah tampil memukau dengan permainan gitar listrik yang dipamerkan Bengbeng saat lagu "Sejuta Harapan", dan "Malam Tetaplah Malam".

 

Selanjutnya, PAS Band mengajak penonton untuk terus berjingkrak saat Yukie mengundang vokalis yang juga rapper 7 Kurcaci, Munk-Q ke atas panggung untuk berkolaborasi menyanyikan "Kau Tak Pernah Peduli".

 

Adrenalin penonton cukup mengucur deras di lagu-lagu tersebut. Karena itu, PAS Band menurunkan tempo aksi panggungnya dengan lagu "Aku" dan "Kesepian Kita" di urutan repertoar selanjutnya.

 

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com