Kahitna: 25 Lagu Jadi 25 Cerpen

Kompas.com - 26/07/2011, 12:09 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak novel sudah jadi film. Lagu jadi cerpen? Kahitna baru saja merilisnya.   

Selasa (26/7/2011) di Jakarta, band yang lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 1986 itu meluncurkan kumpulan cerita pendek (cerpen) Di antara Kebahagiaan, Cinta, dan Perselingkuhan. Kumpulan cerpen itu dirilis dalam rangka 25 tahun usia Kahitna dan konser "Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna", 15 September 2011, di Jakarta Convention Center.

Kumpulan cerpen yang diproduksi dan diterbitkan atas kerja sama antara Berlian Entertaiment, sebagai promotor konser ulang tahun Kahitna, dan penerbit PT Gramedia Pustaka Utama itu berisi 25 cerpen bertema cinta dan perselingkuhan. Judul 25 cerpen itu diambil dari judul 25 lagu Kahitna. Ceritanya terinspirasi oleh lirik 25 lagu tersebut, baik yang berdasarkan pengalaman pribadi maupun orang lain.

"Dalam cerita (cerpen) ini ada yang nyata, ada yang enggak. Ada nama yang enggak terlalu miriplah dengan aslinya. Jadi, nama-namanya  bergeser sedikit. Jadi, sebetulnya yang paling menarik dari buku ini, ada kutipan-kutipan yang kami buat semenarik mungkin, yang bisa menjadi inspirasi bagi pembaca," tutur Hedi Yunus, salah satu vokalis Kahitna.

Dua puluh lima cerpen itu ditulis oleh tiga personel Kahitna–Yovie Widianto, Hedi Yunus, dan Mario Ginanjar. Mereka dibantu oleh beberapa sahabat Kahitna, antara lain Kunto Wibisono dan Indra Brasco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.