Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna: 25 Lagu Jadi 25 Cerpen

Kompas.com - 26/07/2011, 12:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak novel sudah jadi film. Lagu jadi cerpen? Kahitna baru saja merilisnya.   

Selasa (26/7/2011) di Jakarta, band yang lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 1986 itu meluncurkan kumpulan cerita pendek (cerpen) Di antara Kebahagiaan, Cinta, dan Perselingkuhan. Kumpulan cerpen itu dirilis dalam rangka 25 tahun usia Kahitna dan konser "Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna", 15 September 2011, di Jakarta Convention Center.

Kumpulan cerpen yang diproduksi dan diterbitkan atas kerja sama antara Berlian Entertaiment, sebagai promotor konser ulang tahun Kahitna, dan penerbit PT Gramedia Pustaka Utama itu berisi 25 cerpen bertema cinta dan perselingkuhan. Judul 25 cerpen itu diambil dari judul 25 lagu Kahitna. Ceritanya terinspirasi oleh lirik 25 lagu tersebut, baik yang berdasarkan pengalaman pribadi maupun orang lain.

"Dalam cerita (cerpen) ini ada yang nyata, ada yang enggak. Ada nama yang enggak terlalu miriplah dengan aslinya. Jadi, nama-namanya  bergeser sedikit. Jadi, sebetulnya yang paling menarik dari buku ini, ada kutipan-kutipan yang kami buat semenarik mungkin, yang bisa menjadi inspirasi bagi pembaca," tutur Hedi Yunus, salah satu vokalis Kahitna.

Dua puluh lima cerpen itu ditulis oleh tiga personel Kahitna–Yovie Widianto, Hedi Yunus, dan Mario Ginanjar. Mereka dibantu oleh beberapa sahabat Kahitna, antara lain Kunto Wibisono dan Indra Brasco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com