Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto "Setinggi Mimpi Mereka"

Kompas.com - 27/07/2011, 11:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekalipun pemusik Yovie Widianto (42) dikenal sebagai pencipta lagu bertema cinta, ia juga bisa menciptakan lagu untuk anak-anak. Sabtu (23/7/2011), Unicef Indonesia menunjuk Yovie sebagai Champion for Children in the Music Industry.

Dengan penunjukan itu, Yovie yang mewakili kepentingan anak Indonesia akan melakukan advokasi di kalangan industri musik.

Mengawali kegiatannya, Yovie menciptakan lagu berjudul ”Setinggi Mimpi Mereka”, yang intinya mendorong anak-anak mewujudkan impiannya.

Saat berbincang di sela-sela acara Unicef itu, musikus yang aktif di band Kahitna serta Yovie and Nuno ini tidak perlu waktu lama untuk membuat lagu.

”Pas saya ada ide, seketika itu (lagu) harus dibuat sampai selesai. Jangan (menunda) besok atau lusa, pasti enggak tulus lagi...,” katanya sambil tertawa.

Musikus kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini ternyata paham masalah anak Indonesia, mulai dari urusan anak-anak yang hidup di jalanan, biaya pendidikan yang mahal, sampai komersialisasi buku pelajaran.

”Kita lihat setiap hari anak-anak kecil berada di jalan, menjadi peminta-minta. Seharusnya mereka enggak boleh di sana, itu bukan tempat mereka,” katanya prihatin.

Ia berharap pemerintah bertanggung jawab atas kondisi tersebut dan menghapus komersialisasi pendidikan. (TRI)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com