Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turkmenistan Berambisi Ciptakan Gol Cepat

Kompas.com - 27/07/2011, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Turkmenistan, Hojageldiyev Yazguly, menginstriksukan timnya untuk mencetak gol cepat saat melawan Indonesia pada leg Kedua Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/7/2011).

"The Green Man" memang cukup andal dalam menciptakan gol cepat. Dalam kondisi lapangan buruk di Olympic Stadium Ashgabat pada leg pertama, Turkmenistan mampu menciptakan unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Krendelev Vyceslav pada menit ke-11. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan 18 menit kemudian berkat gol yang diciptakan M Ilham.

"Tidak ada cara lain, selain harus mencetak gol cepat. Kalau bisa, cetak dua sampai tigal gol itu lebih bagus. Kami tidak mengincar kemenangan, tapi jika memenangkan pertandingan tentu saja itu hasil yang bagus," jelas jelas Yazguly dalam jumpa pers Pre Match di Hotel Kartika Chandra, Rabu (27/7/2011).

Hojageldiyev mengungkapkan, Indonesia terlalu bermain lambat sehingga menyulitkan anak asuhnya dalam mengembangkan permainan pada leg pertama. Meski begitu, Hojageldiyev mengaku tidak mewaspadai satu pun pemain Indonesia pada pertandingan nanti.

"Kami tidak perlu mewaspadai siapapun," ujarnya.

Soal tekanan suporter Indonesia dalam pertandingan nanti, Hojageldiyev menyatakan bahwa hal itu tidak menjadi masalah bagi timnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com