Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Sakit Jiwa, Beyonce Beristirahat

Kompas.com - 31/07/2011, 14:15 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Beyonce Knowles mengungkapkan bahwa ia  beristirahat dari kegiatan-kegiatan bermusiknya karena khawatir terhadap kesehatan jiwanya.

Demi menghindari tekanan yang dialami oleh orang-orang ternama, penyanyi "Best Thing I Never Had" ini menjalani wisata budaya. "Berawal dari pandangan yang mulai kabur," kata Beyonce kepada The Sun mengenai gejala akibat tekanan tersebut. "Saya bahkan tidak bisa membedakan hari apa ini atau di kota mana saya berada," sambung vokalis, pencipta lagu, dan pebisnis fashion ini.

"Saya duduk di sana selama acara-acara (penganugerahan penghargaan), mereka memberi saya penghargaan, dan saya hanya berpikir tentang pekerjaan berikutnya. Ibu saya sangat gigih dan ia terus mengatakan bahwa saya harus menjaga kesehatan jiwa saya," imbuhnya.

Maka dari itu, ia pun berjalan-jalan ke museum, menonton pertunjukan balet, berwisata ke Tembok Besar China, dan, "Ke mana pun saya sudah pernah pergi, tapi belum sempat melihatnya." Tentang Tembok Besar China, ia memiliki kisah. "Sebenarnya, saya mulai berlari, entah mengapa. Langkah-langkah saya begitu pendek. Saya hanya merasa seperti berada di dunia saya sendiri," kenangnya.

Beyonce sebelumnya menjelaskan bahwa ia menjadikan kariernya tetap bertahan setelah menyadari bahwa inilah hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com