Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Mario Irwinsyah Ikuti Jejak Ayah

Kompas.com - 01/08/2011, 09:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Mario Irwinsyah (28) seakan ingin mengikuti jejak ayahnya menjadi sutradara. Mario adalah anak pasangan sutradara Irwinsyah dan artis Ida Leman.

Kini, Mario sedang belajar menjadi sutradara dan sudah membuat tiga film pendek. ”Aku lagi belajar men-direct. Sudah membuat film pendek, salah satunya untuk Festival Film Korea,” katanya.

Untuk proses belajar menjadi sutradara, Mario tak main-main. Dia mencari beasiswa untuk pendidikannya itu dengan mengambil jurusan penyutradaraan.

”Tadinya sudah dapat di Filipina, tetapi aku ingin mencoba ke Australia dan Korea (Selatan),” kata Mario yang bermain dalam film Sang Pencerah (2010).

Mario memang berkiprah di dunia seni. Sejak remaja, dia membintangi beberapa film, kemudian menjajal dunia musik dan sempat membuat sebuah album.

”Akhirnya, aku menyerah di dunia musik, bikin film saja,” ujarnya.

Di dunia seni peran, Mario lebih memilih membintangi film bioskop dan film televisi (FTV) dibandingkan dengan sinetron. Dia lebih senang bermain film. Alasannya, proses pembuatan film dilakukan dengan persiapan yang lebih matang.

”Untuk sinetron, ada yang menawariku, bahkan ’harganya’ gila banget. Tetapi, aku memilih tidak mengambilnya. Aku memilih menikmati hidup saja...,” ujarnya. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com