Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salam Metal dari Utha Likumahua

Kompas.com - 03/08/2011, 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi kesehatan penyanyi kawakan Utha Likumahua kini mulai membaik meskipun kondisinya belum pulih total.

Saat dijenguk sejumlah rekan musisi seperti Oddie Agam, Addie MS dan Memes, di kediamannya di Villa Mutiara, Serpong, Banten, Rabu (3/8/2011), Utha terlihat begitu senang meskipun masih terbaring di atas kasur.

Bahkan Utha sempat mengangkat tangan kirinya lalu mengacungkan salam metal layaknya para rocker di atas pentas saat ditanya soal kesehatannya.   

Menurut Debbie Likumahua (57), istri Utha, kondisi suaminya memang menunjukkan perkembangan yang positif. Hanya saja, masih butuh terapi agar bisa membaik.  "Kondisi Utha sudah membaik dan stabil. Utha juga sudah bisa merespon dengan  bagus tapi bicara masih kurang bagus," ujarnya.   

Saat ini, Utha masih harus menjalani pemulihan dengan menjalani sejumlah terapi. "Harus terus ke dokter untuk kontrol dan menjalani terapi terus selama enam bulan, tapi kalau rajin bisa tiga bulan. Sulit untuk normal seratus persen tapi minimal (tangan kanan) bisa bergerak. Tapi itu juga harus melalui proses," tambah Debbie.   Pada Minggu (31/7/2011) Utha baru tiba di Jakarta setelah menjalani perawatan  dan operasi di sebuah rumah sakit di Pekanbaru. Selama lima pekan di sana, Utha pun dibolehkan untuk pulang ke Jakarta.

"Sekarang ini, dia suka merasa kesal sama dirinya sendiri. Saya selalu kasih semangat. Dia ingin Oktober harus nyanyi di gereja, lagi belajar lagu rohani. Memang jiwanya bernyanyi," ujar Debbie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com