Dewi Sandra: Surya dan Glenn Guru Terbaik Saya

Kompas.com - 06/08/2011, 15:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sekaligus penyanyi Dewi Sandra banyak belajar dari dua kali perceraian dalam kehidupan rumah tangganya. Meski begitu perceraian dianggapnya sebagai pelajaran berharga yang membuatnya menjadi lebih matang.

Pernikahan pertama Dewi dimulai ketika dirinya melepas masa lajang dengan dipersunting aktor Surya Saputra, sebelas tahun lalu. "Waktu pertama kali menikah, saya pikir itu bakal selama-lamanya. Ternyata tidak," papar perempuan pemilik nama lengkap Dewi Sandra Killick itu ketika ditemui wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Pernikahan Dewi dan Surya hanya bertahan lima tahun. Keduanya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan pada Februari 2005. Setelah perceraiannya yang pertama, Dewi Sandra pun dipersunting penyanyi Nyong Ambon, Glenn Fredly. "Saya kemudian coba lagi untuk yang kedua kalinya. Saya juga nggak nyangka bakal akan dapat secepat itu," sambungnya.

Pada April 2006, keduanya resmi menjadi pasangan suami-istri. Sayang, badai gosip sempat menerjang beberapa kali rumah tangga mereka. Susah payah membangun pada awal tahun 2009 tersiar kabar miring dari keduanya.

Pada tanggal 17 Maret 2009, keretakan rumah tangga mereka tak terelakan. Dewi digugat cerai Glenn di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel). "Dan ternyata, saya mendapatkan ujian lagi. Tapi, saya terus berdoa agar diberikan yang terbaik selanjutnya," lanjut Dewi.

Mati-matian Dewi mempertahankan rumah tangganya. Ia menolak permohonan cerai yang diajukan Glenn saat itu. Tapi Glenn menutup mediasi dan memberikan harga mati: Cerai!

"Pengalaman lalu buat saya adalah pengalaman berharga dan jadi pembelajaran. Mereka yang pernah ada dalam hidup saya adalah guru-guru terbaik dalam hidup saya," tekan Dewi.

Menghadapi kesendirian, Dewi berusaha tetap tabah dan tak henti-hentinya mencoba dan terus memanjatkan doa. Menurutnya, toh hidup harus terus berjalan. Ia hanya berusaha berpikir jernih dan memetik hikmah dari dua pengalamannya tersebut.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X