Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HBO Gelar Pacquiao Versus Juan Marquez III

Kompas.com - 07/08/2011, 01:48 WIB

Setelah gagal menjadi promotor dalam laga Manny Pacquiao versus Shane Mosley, Mei lalu, akhirnya HBO Boxing mampu menjadi promotor untuk mempertemukan Pacquiao versus Juan Manuel Marquez.

Pertarungan seri ketiga dari pertemuan antara jawara di delapan kelas berbeda asal Filipina, Pacquiao, melawan juara dunia di lima kelas berbeda asal Meksiko, Marquez, itu rencananya berlangsung 12 November mendatang di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Pertarungan kedua petinju, yang merupakan petinju terbaik dunia saat, ini dapat terlaksana setelah Presiden HBO Boxing Todd duBoef dapat bernegosiasi dengan salah satu promotor ternama di AS, Bob Arum.

”Dalam dunia tinju profesional, kan kita selalu membicarakan pertarungan terbaik yang bakal dilakukan, setelah kekalahan salah satu pihak. Nah, di situlah HBO Boxing kembali dapat mewujudkan partai terbaik lainnya,” tutur DuBoef.

”Itu sebabnya kedua petinju terbesar saat itu akan kembali naik ring dan menorehkan sejarah terbaik di atas kanvas. Mereka tentu akan kembali dengan perubahan, yang mereka anggap penting dilakukan dalam pertarungan berikutnya. Tentu, kita wajib memberikan kesempatan kepada mereka,” kata DuBoef lagi.

Sesuai hasil pertemuan DuBoef dan Bob Arum, tambah Ray Stallone, juru bicara HBO Boxing, baik Pacquiao maupun Juan Marquez, sudah menyetujui bahwa pertarungan bakal berlangsung 12 November.

Awalnya imbang

Pacquiao, yang kini sudah menjadi anggota Kongres Filipina itu, dalam pertemuan pertama melawan Marquez di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, 5 Agustus 2004, harus puas dengan hasil imbang. Itu sebabnya Marquez mampu mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi WBA serta IBF miliknya.

Pertarungan kedua berlangsung di Mandalay Bay Resort & Casino, juga di Las Vegas, Nevada, 15 Maret 2008. Saat itu, Marquez harus melepas gelar juara dunia kelas bulu super versi WBC-nya.

Setahun kemudian Marquez kalah lagi ketika menghadapi Floyd Mayweather Jr. (AP/NIC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com