Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bohong, Lady Gaga Meninggal Dunia

Kompas.com - 07/08/2011, 13:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi nyentrik asal AS, Lady Gaga, dikabarkan telah meninggal dunia. Namun, kabar yang santer menyebar lewat Facebook tersebut ditepis oleh perusahaan sekuriti online, Sophos, sebagaimana dikutip dari MSNBC, sebagai tindakan penipuan.

Pesan dalam Facebook tersebut menyatakan bahwa pelantun "Judas" ditemukan tewas di sebuah ruang hotel. Sophos sendiri sedang mencoba pengguna Facebook untuk berhati-hati mengenai penipuan kematian Gaga.

"Jika kamu mencoba untuk klik tautan, kamu akan langsung dibawa ke situs yang mencoba menyamar sebagai ’BBC News Video Report’. Awas, jika kamu mencoba untuk memainkan video sementara video adalah clikcjacking (membajak lewat klik), kamu akan secara tanpa sepengetahuan melakukan aktivitas ’like’ terhadap sebuah halaman," begitu keterangan Sophos.

Gaga sendiri dalam kenyataannya masih hidup kok. Saat ini bahkan, selebriti yang telah memiliki 10 juta pengikut di Twitter tersebut sedang menghadapi kontroversi terkait dengan tuduhan bahwa dirinya mencuri sebagian lagu "Judas" dari penulis lagu Rebecca Francescatti.

Kabar miring kematian Gaga tentu tidaklah benar. Bukannya ditemukan tewas, Gaga justru sedang terlibat kasus hukum terkait hak cipta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com