Puasa, Iis Dahlia Batasi Kegiatan untuk Anak

Kompas.com - 08/08/2011, 10:04 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Iis Lailiyah atau lebih dikenal dengan Iis Dahlia memilih membatasi kegiatan menyanyinya selama Ramadhan. Alasannya, ia ingin lebih bisa mengawasi dan menemani kedua anaknya, Salshadila Juwita (13) dan Devano (9) dengan tidak menerima show keluar kota selama puasa.

"Kalau puasa gini saya usahain buat enggak nyanyi di luar kota, karena kan anak-anak sudah mulai puasa. Walaupun ada mbaknya yang nemenin tapi itu kan beda," ujarnya.

Diakui penyanyi kelahiran Indramayu, 39 tahun lalu itu, hal ini juga dilakukan karena anak keduanya, Devano--hasil pernikahan dengan suami keduanya, Satrio Dewandono--lebih sulit untuk diajak menyantap makanan sahur dan harus dibujuk serta ditemani oleh Iis sendiri. Inilah yang menyebabkan penyanyi dangdut itu tidak menerima job untuk program sahur karena harus terus berada di rumah.

"Anak saya yang paling kecil itu susah di suruh sahur tapi siangnya ribut laper sama haus jadi pas sahur itu saya selalu ngingetin harus makan dan minum yang banyak buat energi siangnya. Makanya saya enggak mau isi acara untuk saur karena harus di rumah" katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.