Andien Akan Nge-Jazz di Masjid

Kompas.com - 12/08/2011, 05:43 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jazz Andien pada Jumat (12/8/2011) malam ini akan tampil di dua perhelatan jazz berbeda di Jakarta. Pertama, ia tampil di acara ”Serambi Jazz” di Goethehaus Jalan Sam Ratulangi pukul 19.30. Kemudian, pukul 21.00, ia bernyanyi di ”Ramadhan Jazz Festival”, di Plaza Masjid Cut Meutia, Jalan Cut Meutia. Kebetulan kedua lokasi tersebut berdekatan, yaitu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

”Ini untuk pertama kalinya saya menyanyi jazz di masjid, di bulan Ramadhan pula,” kata Andien (25) tentang ”Ramadhan Jazz Festival”, yang rencananya juga menampilkan Dwiki Dharmawan Spiritual Ensemble, Tompi, Clorophyl, dan Zarro.

Tampil di perhelatan berbeda dengan pemirsa yang mungkin berbeda pula, Andien tetap bersikap profesional. ”Sebagai seniman, penyanyi, entertainer, saya punya tanggung jawab terhadap hati, mata, dan telinga audiens. Adalah kewajiban saya untuk bikin penonton puas, siapa pun mereka,” kata penyanyi bernama lengkap Andinie Aisyah Haryadi itu.

Pengalaman bernyanyi jazz selama sekitar sepuluh tahun mengajari Andien untuk pandai-pandai membaca situasi arena perhelatan. Dia justru sangat menikmati keberagaman penonton jazz.

”Ada saja hal-hal yang terjadi spontan di panggung. Saya sebut itu magic moment...,” katanya. (XAR)
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.