Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Akan Nge-Jazz di Masjid

Kompas.com - 12/08/2011, 05:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jazz Andien pada Jumat (12/8/2011) malam ini akan tampil di dua perhelatan jazz berbeda di Jakarta. Pertama, ia tampil di acara ”Serambi Jazz” di Goethehaus Jalan Sam Ratulangi pukul 19.30. Kemudian, pukul 21.00, ia bernyanyi di ”Ramadhan Jazz Festival”, di Plaza Masjid Cut Meutia, Jalan Cut Meutia. Kebetulan kedua lokasi tersebut berdekatan, yaitu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

”Ini untuk pertama kalinya saya menyanyi jazz di masjid, di bulan Ramadhan pula,” kata Andien (25) tentang ”Ramadhan Jazz Festival”, yang rencananya juga menampilkan Dwiki Dharmawan Spiritual Ensemble, Tompi, Clorophyl, dan Zarro.

Tampil di perhelatan berbeda dengan pemirsa yang mungkin berbeda pula, Andien tetap bersikap profesional. ”Sebagai seniman, penyanyi, entertainer, saya punya tanggung jawab terhadap hati, mata, dan telinga audiens. Adalah kewajiban saya untuk bikin penonton puas, siapa pun mereka,” kata penyanyi bernama lengkap Andinie Aisyah Haryadi itu.

Pengalaman bernyanyi jazz selama sekitar sepuluh tahun mengajari Andien untuk pandai-pandai membaca situasi arena perhelatan. Dia justru sangat menikmati keberagaman penonton jazz.

”Ada saja hal-hal yang terjadi spontan di panggung. Saya sebut itu magic moment...,” katanya. (XAR)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com