Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shaggy Dog Buka Puasa bersama Doggies

Kompas.com - 13/08/2011, 15:17 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Di bulan Ramadhan ini, grup band Shaggy Dog yang berasal dari Yogyakarta mempunyai beberapa kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak jalanan dan yatim piatu. Kegiatan itu digawangi oleh fans mereka yang bernama Doggies.

Shaggy Dog beranggotakan Heru (vokalis), Richard (gitar), Raymond (gitar), Lilik (keyboard), Bandizt (bas), dan Yoyo (drum). ”Ya, ceritanya ngabuburit bersama anak jalanan di Malioboro (Yogyakarta). Rencananya, tanggal 18 Agustus. Kami belum tahu apakah banyak atau tidak animonya,” kata Bandizt.

Tak lupa, lanjut Bandizt, Shaggy Dog akan selalu menyelipkan kampanye pelestarian orangutan. Sejak tahun lalu Shaggy Dog memang menjadi Duta Penyelamatan Orangutan melalui Centre for Orangutan Protection.

”Iya, tentu saja, kami juga mengajak Doggies untuk kampanye orangutan. Kami memberikan pengertian bagaimana kita harus menjaga orangutan supaya tidak punah,” tambah Richard.

Doggies selalu setia menemani Shaggy Dog ke mana pun mereka pergi. Richard menceritakan, banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Doggies. Bahkan, mereka pun kreatif membuat kaus atau cendera mata. ”Ada beberapa Doggies yang datang dengan desain kausnya, kemudian meminta pendapat kami. Selama ini sih kami oke saja, asalkan semua kegiatannya bersifat positif,” ujarnya. (SIE)

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com