Ira Bahagia karena Toleransi Katon

Kompas.com - 15/08/2011, 15:57 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun merupakan satu-satunya anggota keluarga di rumahnya yang berpuasa pada bulan Ramadhan, artis peran Ira Wibowo mengungkapkan kebahagiaannya atas toleransi yang ditunjukkan oleh suaminya, artis musik Katon Bagaskara, dengan menghargai dirinya menjalankan ibadah itu.

Dalam bulan puasa, kata Ira, sebisanya Katon menemaninya berbuka puasa. Lanjut Ira, "Katon tuh pas bulan puasa juga mengurangi makannya." Namun, kata Ira lagi, Katon tak biasa menemaninya sahur. "Tapi, saya tidak berani membangunkannya saat sahur, karena dia tidur lelap banget, he he he," cerita perempuan kelahiran Berlin, 20 Desember 1967, ini beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan.

Ira pun bertoleransi dengan tidak memasalahkan dirinya berpuasa sendirian pada setiap bulan Ramadhan. "Saya sih yang penting niat ya. Suami enggak puasa dan anak-anak saya belum mampu berpuasa. Buat saya, puasa sendirian enggak masalah. Saya sudah membiasakannya sejak kecil, mau orang-orang makan di depan saya, saya enggak masalah," ucap Ira.

Ia pun tetap meladeni suami dan ketiga anak mereka. "Kebetulan juga, bulan Ramadhan ini saya tidak terlalu sibuk. Saya tetap masak di rumah. Masak bareng pembantu dong," ucapnya lagi lalu tertawa.

Menu berbuka puasa? "Biasa saja, standar. Paling, untuk mengenyangkan perut sejenak, saya makan blewah. Setelah itu, saya juga minum teh manis. Padahal, jarang-jarang kalau bulan biasa minum teh manis," ujarnya.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X