Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Senang Eksperimen dengan Rambut

Kompas.com - 18/08/2011, 23:46 WIB

KOMPAS.com - Nirina Zubir, mantan VJ MTV yang sempat vakum dari dunia hiburan agar dapat mengasuh putri pertamanya, kini mulai kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya. Ia yang selama ini jarang melakukan perawatan tubuh dan rambut karena fokus merawat buah hati, saat ini kembali merawat tubuh dan dan rambutnya.

Nirina bahkan mengaku ingin memanjangkan rambutnya setelah memiliki anak. Sejak dulu ia memang lebih suka rambut panjang daripada pendek, namun kesibukan dan gaya cueknya membuat potongan rambut pendek lebih sering dipilih.

"Saya itu lebih suka rambut panjang sebetulnya, karena rambut panjang bisa diapa-apain, bisa dibikin gaya apapun. Rambut panjang bisa di-wave, ponytail, bahkan diurai begitu saja. Rambut panjang bisa dibikin gaya tomboy, juga bisa dibikin feminin banget. Saya orangnya kan suka
banget eksperimen. Kayaknya rambut panjang itu paling bisa diapa-apain. Makanya sekarang saya lagi berusaha untuk memanjangkan rambut, minimal sepundak lah," ujar Nirina pada Kompas Female, usai jumpa pers Deklarasi Rambut Tak Terkalahkan oleh Pantene di Menteng, Jakarta, Kamis (18/8/2011).

Nirina mengakui, sejak remaja ia suka menggunakan hair dryer, suka mengeriting rambut, bahkan mengecat rambut dengan warna yang berganti-ganti. "Saya itu tiap pagi suka dapat inspirasi, kayaknya sekarang enak kali ya dikeriting. Ya udah, saya keriting. Atau, kayaknya
hari ini bagus deh warna rambutnya ini, ya langsung saya warnai. Semua spontan saja," kenangnya.

Hal inilah yang membuat Nirina belakangan mengalami masalah rambut, seperti rambut yang sangat kering dan terkesan tidak terawat. Bahkan, ia rambutnya rontok meskipun hanya disisir dengan tangan. Penyebabnya, rambutnya yang hitam pekat membuat proses bleaching sebelum pengecatan rambut tak cukup dilakukan satu kali. Itulah yang menyebabkan rambutnya rontok.

Setelah itu Nirina mulai mengurangi, bahkan menghentikan kebiasaannya mengecat rambut. Ia pun beralih dengan eksperimen gonta-ganti potongan rambut, namun tetap dengan gaya rambut pendek. Akibat sering berganti warna dan potongan rambut itulah Nirina terkenal di zamannya sebagai VJ MTV yang khas dengan eksperimen rambutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com