Wuih, "Motorhome" Mewah Ashton Kutcher

Kompas.com - 19/08/2011, 15:27 WIB
EditorBastian

HOLLYWOOD, KOMPAS.com — Bintang Ashton Kutcher kali ini memancing mata para pemerhati artis Hollywood dengan truk trailernya yang mirip motorhome di F1 atau MotoGP. Bedanya, kalau pasukan truk di arena balap tertutup rapat, sedangkan yang membawa Ashton yang ditarik freightliner mirip rumah dua tingkat yang penuh dengan jendela dan terkesan cukup mewah.

Bobotnya sekitar 30 ton dengan panjang 53 kaki (16 meter). Tak hanya terdiri dari dua lantai, gandengan itu pun memiliki ruangan tambahan ke samping jika diperlebar. Jika ditotal, suami dari Demi Moore ini bisa menikmati area seluas total 102 meter persegi.

Namun, karena hukum di AS mengharuskan kendaraan yang melaju di jalan tidak boleh memiliki tinggi lebih dari 13 kaki (sekitar 4 meter), gandengan raksasa ini pun bisa memendek dari tinggi aslinya yang mencapai lebih dari 15 kaki.

Fasilitas di dalamnya mencakup tujuh layar plasma 3D, dua kamar mandi, dapur dengan lapisan batu granit, dan bahkan ruang konferensi mini. Ada semacam atap lipat untuk teras yang bisa tersimpan otomatis jika angin besar tiba-tiba menerpa.

Sistem keamanannya mengandalkan kamera yang bisa memantau 360 derajat ke sekeliling truk. Hebatnya lagi, suara TV dan perangkat audio akan mengecil jika seorang tamu menekan tombol bel. Selanjutnya TV akan menampilkan wajah si tamu.

Ron Anderson dari Anderson Mobile Estates selaku pemilik gandengan ini mengaku memiliki tipe lain yang di dalamnya terdapat studio rekaman mini. Truk-truknya, katanya, pernah disewa Mariah Carey, Sharon Stone, dan Vin Diesel. CBS menyewakan vila berjalan berharga sewa 8.750 dollar AS (setara Rp 74 juta) per minggu ini untuk Kutcher demi proses syuting Two and A Half Men.

Kalau mau beli? Ron mengatakan, harganya 20 juta dollar AS (sekitar Rp 170 miliar) dan belum termasuk truk penarik. (Dimas)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.