Ternyata, Tom Cruise Bernyali Besut F1 Red Bull

Kompas.com - 23/08/2011, 16:20 WIB
EditorBastian

CALIFORNIA, KOMPAS.com — Tim F1 Red Bull Racing (RBR) sangguh pintar bikin publikasi. Semasa rehat satu bulan, mereka gelar acara test drive yang mengambil lokasi di selatan California, pertengahan Agustus lalu.

Tamu yang diundang bukan orang sembarangan, melainkan Tom Cruise, produser merangkap aktor utama dalam film Mission Impossible: Ghost Protocol. Dalam acara tes tersebut, RBR juga mendatangkan mantan pebalap mereka sebagai instruktur Cruise, yaitu David Coulthard (yang dalam karier F1 menang 13 kali). Plus, 12 kru yang didatangkan dari Inggris.

Cruise mengaku sebagai penggemar balap dan bertahun-tahun sempat mengemudikan berbagai mobil balap. Namun, untuk F1, dia belum pernah, apalagi bisa mencapai kecepatan tertinggi 290 km/jam atau hanya terpaut lebih rendah 7 km/jam dari kecepatan yang diukir Coulthard.

Padahal, Cruise melarikan RB7 bertenaga 850 HP di trek balap Rosamond, California. Ia menyelesaikan 24 lap selama tujuh jam. Sebelum memacu RB7, ia dipandu oleh Coulthard dengan mobil biasa untuk mengetahui jalur, titik pengereman, dan sudut membelok.

Coulthard memuji penampilan Cruise yang catatan waktunya bisa meningkat 11 detik. Catatan itu diukir pada lap terakhir. "Saya cukup terkejut karena dia begitu cepat beradaptasi sebagai pengemudi. Dia benar-benar membuat saya terkesan," puji Coulthard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.