Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Tom Cruise Bernyali Besut F1 Red Bull

Kompas.com - 23/08/2011, 16:20 WIB

CALIFORNIA, KOMPAS.com — Tim F1 Red Bull Racing (RBR) sangguh pintar bikin publikasi. Semasa rehat satu bulan, mereka gelar acara test drive yang mengambil lokasi di selatan California, pertengahan Agustus lalu.

Tamu yang diundang bukan orang sembarangan, melainkan Tom Cruise, produser merangkap aktor utama dalam film Mission Impossible: Ghost Protocol. Dalam acara tes tersebut, RBR juga mendatangkan mantan pebalap mereka sebagai instruktur Cruise, yaitu David Coulthard (yang dalam karier F1 menang 13 kali). Plus, 12 kru yang didatangkan dari Inggris.

Cruise mengaku sebagai penggemar balap dan bertahun-tahun sempat mengemudikan berbagai mobil balap. Namun, untuk F1, dia belum pernah, apalagi bisa mencapai kecepatan tertinggi 290 km/jam atau hanya terpaut lebih rendah 7 km/jam dari kecepatan yang diukir Coulthard.

Padahal, Cruise melarikan RB7 bertenaga 850 HP di trek balap Rosamond, California. Ia menyelesaikan 24 lap selama tujuh jam. Sebelum memacu RB7, ia dipandu oleh Coulthard dengan mobil biasa untuk mengetahui jalur, titik pengereman, dan sudut membelok.

Coulthard memuji penampilan Cruise yang catatan waktunya bisa meningkat 11 detik. Catatan itu diukir pada lap terakhir. "Saya cukup terkejut karena dia begitu cepat beradaptasi sebagai pengemudi. Dia benar-benar membuat saya terkesan," puji Coulthard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com