Glenn Fredly: Utha Seharusnya Hidup dari Royalti

Kompas.com - 25/08/2011, 14:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Simpati terus mengalir kepada vokalis kawakan Utha Likumahuwa, yang saat ini membutuhkan biaya tak sedikit untuk kesembuhannya sesudah dua kali terserang stroke dan sekali menjalani bedah kepala. Sejumlah artis musik, seperti Glenn Fredly, Tompi, Memes, Adjie Soetama, Mus Mujiono, dan Oddie Agam, menyelenggarakan acara penggalangan dana "Charity Melody for Utha", di Jakarta, Rabu (24/8/2011) malam.

"Ya, ini sebuah program charity yang buat saya luar biasa," kata Glenn.

Glenn, yang melelang nyanyiannya pada malam itu bersama Tompi, mengaku senang atas partisipasi banyak artis musik dan penggemar Utha. Namun, di sisi lain, Glenn mengaku pula prihatin akan kondisi Utha saat ini.

"Di satu sisi saya senang, tapi di sisi lain saya sedih. Di saat dia sakit, kita harus bikin charity. Seharusnya dia bisa hidup dari royalti. Ini musik industri kita yang belum jadi industri," ujar Glenn. "Kita pernah mengalami Chrisye, Franky Sahilatua, dan sekarang Utha Likumahuwa," imbuhnya.

Secara pribadi, Glenn mengaku karier bermusiknya terinspirasi oleh Utha. "Dia juga penting dalam perkembangan karier saya. Bicara mengenai musik, saya merasa saya belajar nyanyi dari beliau, saya belajar dari karya beliau. Bahkan, figur dia sendiri luar biasa, walaupun saya baru sekali satu panggung dengan dia," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.