Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Foster: Saya Tak Bisa Menyanyi...

Kompas.com - 28/08/2011, 02:30 WIB

Mengapa David Foster membentuk David Foster and Friends?

”Kalau Anda datang hanya untuk menonton David Foster saja, Anda akan kecewa. Saya tidak bisa menyanyi, he-he-he. Itu mengapa saya membentuk David Foster and Friends,” kata David Foster saat berbincang dengan Kompas via telepon, Selasa (23/8) pagi.

”Saya suka menyampaikan lelucon kepada Michael Buble dan Josh Groban. Man, kalau saya bisa menyanyi seperti kalian, saya tidak akan membutuhkan kalian semua, ha-ha-ha,” kata pria kelahiran Kanada, 1 November 1949, itu disambung tawa.

”Itu hanya lelucon saya, tapi memang benar, Tuhan memberi bakat kepada semua orang. Akan tetapi, Tuhan tidak memberi seluruh bakat kepada setiap orang. Dan saya adalah orang yang tidak punya suara,” katanya melanjutkan.

”Itu mengapa saya membutuhkan teman-teman untuk bernyanyi dan menyuguhkan pertunjukan hebat,” ujarnya.

Pertunjukan itu telah disodorkan David Foster di Jakarta pada 27 Oktober 2010. Dalam konser bertajuk ”The Hitman—A Special Evening with David Foster & Friends” yang digelar Berlian Entertainment itu, David membawa konco-konconya, seperti Natalie Cole, Peter Cetera, Ruben Studdard, sampai penyanyi remaja asal Filipina, Charice, yang saat itu berusia 18 tahun.

David Foster dan teman-temannya direncanakan akan datang lagi di Jakarta pada 28 Oktober 2011 dalam ”Hitman Returns”. Dalam konser yang digelar promotor Black Rock Entertainment itu, David Foster akan membawa Michael Bolton, Charice, serta penyanyi tenor asal Inggris, Russel Watson.

Mengapa tertarik datang lagi ke Jakarta?

”Saya tidak banyak melakukan tur sepanjang hidup saya. Dan sejak saya melakukan tur pertama, ”Hit Man”, pada tiga tahun lalu, mata saya mulai terbuka. Ternyata saya juga bisa melakukan show keliling dunia, sukses, dan menghibur banyak orang. Karena itu, saya ingin melakukannya lagi. Ke Jakarta lagi,” katanya.

Dia merasa sangat terkesan dengan pergelarannya di Jakarta yang digelar Berlian Entertainment. ”It was a crazy room. You know, saya masuk dari belakang dan saya merasakan penonton benar-benar excited,” katanya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com