Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Program Andalan ke Atas Panggung

Kompas.com - 07/09/2011, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Televisi nasional berjaringan KompasTV, yang sudah mulai uji coba tayang sejak 30 Agustus 2011, akan resmi diluncurkan pada Jumat (9/9/2011) mendatang. Peluncuran akan ditandai dengan digelarnya konser Simfoni Semesta Raya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Konser yang digelar secara live pada pukul 19.30-22.30 WIB ini akan menghadirkan sebuah inti konsep kreatif dengan setiap program unggulan dari KompasTV akan dibawa ke atas panggung menjadi sebuah stage perform di setiap segmennya.

"Inti konsep kreatif dari KompasTV adalah kami akan membawa program-program unggulan dari KompasTV ke atas panggung. Kemudian dipadu dengan musik yang kami buat lebih spektakuler lagi dan lighting serta tata panggung juga terkonsep dari jauh-jauh hari," ujar Production Marketing Communication (PMC) Section Head KompasTV, Afgiansyah.

Beberapa program andalan yang akan disajikan dalam stage perform nanti di antaranya adalah Show Case, yang akan menampilkan artis-artis musik berkualitas seperti Andien, Monita Tahalea, dan Citra Scholastika.

Kemudian dari program Discografi, yang berisi tayangan dokumenter tentang musisi yang sudah melegenda, juga akan diangkat ke atas pentas. Andi Rianto akan mengaransemen kembali lagu-lagu dari Iwan Fals, yang akan dibawakan oleh Nidji, Sandhy Sondoro, Marcell, dan Judika.

Tak ketinggalan aksi panggung super lucu juga akan dibawakan oleh Panji Pragiwaksono dan Raditya Dika, yang diambil dari program Standup Comedy. Ditambah lagi, untuk semakin mengeksplor kekayaan budaya anak Indonesia, program Kampung Anak, yang menyuguhkan berbagai permainan tradisional di Indonesia yang dimainkan oleh anak-anak, akan disajikan dalam bentuk cerita yang dirangkai sedemikian rupa dengan kehadiran anak-anak yang membawakan permainan tradisional mereka masing-masing di atas panggung.

"Jadi, keseluruhan konsep yang kami usung ini adalah bentuk ide kreatif KompasTV dalam rangka memperkenalkan semua program andalannya, dalam acara peluncuran secara resmi Kompas TV nanti," tambah Afgi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com