Dari Program Andalan ke Atas Panggung

Kompas.com - 07/09/2011, 10:22 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Televisi nasional berjaringan KompasTV, yang sudah mulai uji coba tayang sejak 30 Agustus 2011, akan resmi diluncurkan pada Jumat (9/9/2011) mendatang. Peluncuran akan ditandai dengan digelarnya konser Simfoni Semesta Raya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Konser yang digelar secara live pada pukul 19.30-22.30 WIB ini akan menghadirkan sebuah inti konsep kreatif dengan setiap program unggulan dari KompasTV akan dibawa ke atas panggung menjadi sebuah stage perform di setiap segmennya.

"Inti konsep kreatif dari KompasTV adalah kami akan membawa program-program unggulan dari KompasTV ke atas panggung. Kemudian dipadu dengan musik yang kami buat lebih spektakuler lagi dan lighting serta tata panggung juga terkonsep dari jauh-jauh hari," ujar Production Marketing Communication (PMC) Section Head KompasTV, Afgiansyah.

Beberapa program andalan yang akan disajikan dalam stage perform nanti di antaranya adalah Show Case, yang akan menampilkan artis-artis musik berkualitas seperti Andien, Monita Tahalea, dan Citra Scholastika.

Kemudian dari program Discografi, yang berisi tayangan dokumenter tentang musisi yang sudah melegenda, juga akan diangkat ke atas pentas. Andi Rianto akan mengaransemen kembali lagu-lagu dari Iwan Fals, yang akan dibawakan oleh Nidji, Sandhy Sondoro, Marcell, dan Judika.

Tak ketinggalan aksi panggung super lucu juga akan dibawakan oleh Panji Pragiwaksono dan Raditya Dika, yang diambil dari program Standup Comedy. Ditambah lagi, untuk semakin mengeksplor kekayaan budaya anak Indonesia, program Kampung Anak, yang menyuguhkan berbagai permainan tradisional di Indonesia yang dimainkan oleh anak-anak, akan disajikan dalam bentuk cerita yang dirangkai sedemikian rupa dengan kehadiran anak-anak yang membawakan permainan tradisional mereka masing-masing di atas panggung.

"Jadi, keseluruhan konsep yang kami usung ini adalah bentuk ide kreatif KompasTV dalam rangka memperkenalkan semua program andalannya, dalam acara peluncuran secara resmi Kompas TV nanti," tambah Afgi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.