Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galeri Seni Nadine Chandrawinata

Kompas.com - 07/09/2011, 19:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai pekerja seni, Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata (27) selalu ingin berdekatan dengan para seniman. Dia pun mendirikan sebuah galeri seni yang dinamakan Guddang di bilangan Jakarta Selatan.            

"Siapa saja bisa memamerkan karyanya di sini. Mau pameran foto juga bisa. Semua peralatan yang di Guddang bisa menjadi sebuah karya," ungkap Nadine, Rabu (7/9/2011).         

Guddang yang dijadikan tempat berkarya untuk melatih kreativitas baru beroperasi dua bulan. Meski baru seumur jagung, Guddang sudah menghasilkan lima angkatan lulusan latihan fotografi gratis. Guddang berlokasi di Jalan Panglima Polim V Nomor 38 Jakarta Selatan.              

"Aku bekerja sama dengan fotografer Anton Ismael yang memberi pelatihan fotografi gratis. Senang banget melihat mereka yang suka dengan fotografi berkumpul saling bertukar pengalaman," katanya.           

Nadine pun mempersilakan seniman, siapa saja dan dari mana saja, untuk berpameran di Guddang. "Ayo, siapa saja boleh pameran di sini. Pokoknya seru banget," ujarnya.            

Tidak lama lagi Nadine akan menyapa penggemarnya dengan membawakan acara Hidden Paradise yang tayang di KompasTV. Dia merasa tugasnya sebagai pembawa acara jalan-jalan sangat menyenangkan, apalagi dia memang mempunyai hobi traveling.

"Pastinya senang sekali. Aku ikut menentukan ke mana saja perginya, lalu bagaimana untuk mencapai ke sana. Sebelumnya sudah shooting untuk tujuh episode. Bulan ini kami merencanakan akan shooting lagi di tiga lokasi," cerita Nadine, yang juga mempunyai usaha salon bernama Gluck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com