Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia: Ke Sydney demi Komodo

Kompas.com - 09/09/2011, 07:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Olga Lydia (34) sangat fasih berbicara soal Taman Nasional Komodo. Bahkan, ia bisa sangat berapi-api jika bicara soal pulau habitat komodo (Varanus komodoensis), si kadal terbesar di dunia itu. ”Aku akan ke Sydney (Australia) untuk promosikan komodo...,” kata Olga, akhir pekan lalu. Apakah hal ini masih soal hewan yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi UNESCO itu?

Buru-buru presenter balap mobil F1 di televisi itu menukas, ”Ups! jangan salah. Taman Nasional Komodo tidak hanya soal si komodo lho. Di situ juga ada taman bawah laut yang menawan,” katanya.

Menurut Olga, komodo harus tetap dipromosikan sebagai daerah wisata milik Indonesia yang unik. ”Jadi, enggak perlu sampai bikin film seperti Jurassic Park,” tambahnya.

Dia pun menceritakan keindahan alam suatu wilayah yang disebut Karang Makassar di Pulau Komodo. ”Nah, aku sering diving di sana. Dan, tahu enggak, di situ ada mantare. Itu lho, ikan pari besar, tapi enggak punya sengat. Kita sering berenang bersama. Keren deh,” cerita Olga, lagi- lagi berapi-api.
Pokoknya, lanjut Olga, belum lengkap sebagai pencinta diving kalau belum menikmati keindahan Pulau Komodo. ”Ayo berhai-hai sama si komodo...,” ujar Olga. Ikuuttt...!
(CAN)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com