Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Fans Grup Musik Mulai Padati JCC

Kompas.com - 09/09/2011, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar setia dari sejumlah grup musik pun mulai berdatangan ke acara peluncuran Kompas TV di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (9/9/2011). Mereka datang untuk menyaksikan grup musik kesayangan mereka yang akan tampil di acara ini.

Sore menjelang malam ini, puluhan fans grup musik Kotak yang berasal dari wilayah Jabodetabek, mulai berkumpul di depan pintu masuk gedung JCC. "Udah terkoordinir. Ada koordinator. Jadi setiap bulan kita dapat jadwal Kotak," ujar David, seorang fans grup musik Kotak yang berasal dari Cengkareng, kepada Kompas.com, di JCC, Jumat (9/9/2011).

David menuturkan, undangan didapat dari dari pihak Kompas TV yang disampaikan ke Kerabat Kotak, yang merupakan kelompok fans Kotak.

"Ini belum semuanya. Masih pada di jalan," tambah dia, yang juga menyebutkan biasanya mereka menggunakan absen bagi para fans Kotak yang hadir dalam sebuah acara.

Selain para fans Kotak, sejumlah fans dari grup musik Ungu, yang disebut dengan Ungu Cliquers, pun sudah berdatangan.

Untuk diketahui saja, acara peluncuran Kompas TV diselenggarakan dalam bentuk musikal yang bertajuk Simfoni Semesta Raya. Acara ini akan berlangsung di Plenary Hall, JCC, pada pukul 19.30 WIB. Durasi acaranya sendiri akan berlangsung selama tiga jam.

Bukan hanya Ungu dan Kotak saja yang akan tampil. Sejumlah musisi, diantaranya Nidji, Afgan, Rossa, Andien, Marcell, hingga Sandhy Sandoro juga akan meramaikan acara peluncuran televisi milik Kompas Gramedia Group ini.

Bahkan, tiga musisi, yaitu Erwin Gutawa, Addie MS, dan Andi Rianto akan berkolaborasi dalam lagu Rasa Sayange. Sejumlah musisi anak-anak pun dilibatkan dalam menyanyikan beberapa lagu daerah.

Bagi penonton yang tidak dapat datang langsung, bisa melihat keseluruhan acara di Kompas TV yang disiarkan secara free to air di sejumlah kota serta live streaming di Kompas.com di alamat http://kom.ps/tv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com