Judika Sihotang: "Cinta Itu Buta"

Kompas.com - 09/09/2011, 23:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketika bergabung dengan grup band Maha Dewa, vokalis Judika Sihotang tetap menjaga karakter vokalnya sekalipun warna vokal dua vokalis Dewa 19 sebelumnya, Ari Lasso dan Elfonda Mekel, sudah begitu kental dalam band yang dimotori oleh Ahmad Dhani itu.

"Aku beda satu kunci dari Ari Lasso, vokal aku lebih naik. Aku tetap bernyanyi sebagai aku dengan warna rock yang aku miliki," kata Judika saat berbincang di sela persiapan konser Simfoni Semesta Raya, yang menandai peluncuran program-program KompasTV, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011).

Jika Judika bertahan dengan karakter vokal yang dimilikinya, lain halnya dengan musik Maha Dewa, yang tetap memertahankan musik Dewa 19. "Memang garis besar bermusik, aransemen, notasi, masih Dewa. Personel sebagian besar sama, hanya vokalisnya beda," jelas Judika.

Sebagai pembuktiannya, dalam waktu dekat ini Judika bersama Maha Dewa akan mengeluarkan single perdana mereka. "Mau keluarin album Maha Dewa dulu, tapi setelah Lebaran ini mau keluarin single pertama, 'Cinta Itu Buta'," kata Judika.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X